GARUDA Kalian KEBANGGAAN!!! Selamat untuk SATRIA MUDA BRITAMA..

tim garudaSetelah dua hari (sabtu-minggu) berdiam diri di rumah berharap bahwa tim favoritku bisa tampil maksimal memukul satria muda ternyata di hari minggu ini Garuda harus mengakui bahwa Satria Muda Britama layak menjadi pemenang😀

Pelatih Garuda Rastafari Horongbala juga amat baik dalam memberi pengarahan, buat Agus D. Sigar, Octo, Kelly, Gagan, Cokorda Raka (Wiwid), Tedy, Andre Tiara,  dan idolaku si Hebat Denny Sumargo “jangan patah semangat!! tahun depan kita rebut kemenangan yang tertundai!!!!!!!..”🙂

Penampilan Garuda juga tidak mengecewakan walaupun tidak pernah leading diatas satria muda namun tim yg diposisikan sebagai under dog ini bermain all out.. smua berkat para supporter Garuda Bandung “YOU ROCK GUYS!!!!..”😛 jujur saja bisa membuat final berjalan hingga 4 kali itu sudah sangat memuaskan, bagaimanapun hasilnya dan siapapun juaranya kami tetap bangga dengan GARUDA BANDUNG😉

buat kamu yg ngefans sama garuda bisa lansung kunjungi situs resmi mereka di www.garudabasketball.com

berikut kutipan dari hasil pertandingan final ketiga dan keempat

Bandung, Kompas – Didukung ribuan pendukungnya, tuan rumah Garuda Bandung memukul balik Satria Muda dengan kemenangan dramatis, 62-61, di pertandingan ketiga final Indonesian Basketball League atau IBL, Sabtu (24/5) di Bandung, Jawa Barat. Tembakan dua angka dari pemain terbaik musim ini, Denny Sumargo, jadi penentu kemenangan Garuda, sehingga memperkecil ketinggalan 1-2.

Garuda Bandung yang selalu tertinggal sejak kuarter pertama harus menunggu sampai pertandingan tersisa 58 detik untuk menyamakan kedudukan menjadi 60-60. Saat pertandingan tersisa 17 detik, Satria Muda menambah satu angka lewat lemparan Wahyu Widayat Jati.

Akan tetapi, Garuda Bandung mampu mencetak dua angka tambahan melalui Denny Sumargo. Kedudukan 62-61 untuk Garuda Bandung tidak berubah karena pemain Satria Muda gagal mencetak angka dalam sisa waktu satu detik.

Garuda Bandung akan kembali menjadi tuan rumah di pertandingan keempat, Minggu ini. Peluang juara tetap terbuka jika Garuda memenangi pertandingan keempat ini. Sebaliknya, jika Satria Muda memenangi pertandingan keempat sore ini, gelar juara IBL akan berada di genggaman mereka.

”Permainan kami sangat buruk di kuarter terakhir, terutama dalam eksekusi. Sementara lawan kami bertahan cukup bagus dan bisa memanfaatkan peluang yang ada. Ini akan menjadi pelajaran yang berguna bagi tim kami. Meski demikian, kami masih optimistis bisa mencuri kemenangan,” kata Asisten Pelatih Satria Muda, Dwi Eriano.

Akibat terus tertinggal, Pelatih Garuda, Rastafari Horongbala, memasukkan Denny Sumargo untuk mengimbangi permainan Satria Muda. Denny sebenarnya belum pulih seratus persen dari cedera.

Dukungan ribuan pendukung Garuda memberi tekanan kepada pemain Satria Muda. Secara perlahan, pemain Garuda bisa mengurangi kesalahan dan memperbaiki sektor pertahanan de- ngan mematikan pergerakan Amin Prihantono dan You- bel Sondakh. Di kuarter ketiga, meski masih tertinggal 51-58, raihan nilai Garuda masih lebih baik.

Memasuki kuarter keempat, pertahanan Garuda mulai sulit ditembus sehingga mereka bisa mengejar poin Satria Muda. Saat pertandingan tinggal menyisakan satu menit, Garuda menyamakan kedudukan menjadi 60-60. Garuda akhirnya menutup kemenangan dengan keunggulan setengah bola, 62-61.

”Dukungan penonton membakar semangat pemain kami. Mereka tidak hanya bisa mengunci raihan poin lawan, tetapi juga bisa memanfaatkan semua peluang. Terus terang, kami sangat beruntung karena begitu banyak eksekusi pemain Satria Muda yang gagal di kuarter keempat,” tutur Asisten Pelatih Garuda, Johanis Winar. (A04/OTW)

================================================================

Bandung, detik – Satria Muda Britama kembali keluar sebagai juara IBL usai mengalahkan Garuda Bandung 73-63. Dengan demikian, dominasi SM dalam tiga tahun terakhir di kompetisi basket nasional belumlah bisa dibendung.

Setelah melalui perjuangan ketat, Satria Muda Britama akhirnya memastikan diri sebagai juara A Mild IBL More Than Just A Game 2008. Pada pertandingan keempat championship game yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (25/5/2008). SM berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah menghentikan perlawanan tuan rumah Garuda Bandung dengan skor akhir 73-63.

“Saya bangga dengan penampilan tim. Mereka bermain pantang menyerah. Prestasi ini membuktikan kami bermain sebagai sebuah tim yang memiliki mental juara,” tandas pelatih SM Britama, Fictor Gideon Roring, dalam rilis yang diterima detiksport.

satriamuda britama

Namun, sebelum memastikan gelar juara, SM harus menerima perlawanan ketat. Garuda, yang sebelumnya meraih kemenangan di game ketiga, tampil ngotot untuk menyamakan skor menjadi 2-2 dan memaksakan game kelima diadakan.

Garuda yang didukung sekitar 5000 penonton langsung tampil dalam tempo pemainan cepat. Taktik ini terbukti ampuh sehingga Garuda hanya tertinggal 17-18 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Garuda langsung memainkan offense cepat melalui Agustinus Dapas Sigar. Beberapa kali tembakan dua angka small forward berusia 28 tahun itu mampu membawa Garuda terus mendekati perolehan angka SM. Sementara itu kubu SM lebih banyak mendulang poin melalui Youbel Sondakh. Sepanjang kuarter kedua itu, SM dan Garuda berhasil mencetak 19 poin.

Pada kuarter ketiga keperkasaan SM semakin sulit dipatahkan Garuda. Hingga akhir kuarter ketiga, SM berhasil meninggalkan Garuda dengan menutup babak tersebut dengan unggul 52-45. Di kuarter keempat SM akhirnya memastikan juara dengan keunggulan 73-63.

“Tim bermain terlalu terburu-buru. Seharusnya kami bisa lebih tenang dalam melepaskan tembakan,”kata Yohanes Winar, asisten pelatih Garuda. “Namun, secara keseluruhan saya bangga dengan penampilan tim yang mampu memaksa juara bertahan untuk bermain sebanyak empat pertandingan final,” tambah Ahang, sapaan Yohanes Winar.

Terpilh sebagai Most Valuable Player (MVP) A Mild IBL Final adalah Youbel Sondakh. Secara gemilang Youbel mampu menyumbangkan 14 poin dan menerima hadiah uang sebesar 3,5 juta rupiah.

Dengan kemenangan ini maka SM Britama berhasil mencetak three peat atau tiga kali berturut-turut keluar sebagai juara. SM berhasil menjuarai IBL pada tahun 2006, 2007 dan sekarang 2008.

17 responses to this post.

  1. Mba, aku bukan mau kasih comment ttg pertandinganya neh
    tapi cuma mau nanya.. ( Boleh yah )
    Yg jadi penyanyi pembuka waktu Final IBL kemaren itu sapa yah?
    yang nyanyiin lagi Indonesia raya itu..
    Makasih bgt..

    Balas

  2. Seinget saya itu vokalis-nya SHE alias istrinya salah satu pemain Garuda no.33 yaitu “Firmansyah”😛 namanya melly klo ga salah🙂

    klo waktu di Final Pertama / Kedua yang nyanyi mantan peserta AFI namanya Lia, begitu saja mas😀

    Balas

  3. Posted by Dede on Juni 3, 2008 at 10:20 AM

    Wah, makasih bnyk mbak..
    Nice day..

    Balas

  4. Posted by Rendra on Agustus 1, 2008 at 9:48 AM

    oooohhhhh melly yg sok ngartis itu ya? hahahaha…..

    Balas

  5. Posted by rahma on Agustus 16, 2008 at 8:51 PM

    alloha garuda bandung, , , , , , ,
    don’t worry b happy,oc;D

    Balas

  6. Posted by iwa on Desember 15, 2008 at 1:32 PM

    chayo denny sumargo….
    GOD BLESS YOU
    buat kelly juga dech

    Balas

  7. hi garuda bandung..
    gw ngefans ama kelly aNd aGuy…cOz posisi point guard..
    be sucses GARUDA….
    SEe u..

    Balas

  8. Posted by obito on Januari 27, 2009 at 2:24 PM

    saya penggemar dari satria muda.

    saya senang bila para pendukung dari kedua belah pihak tidak bertengkar ketika satria muda menang. yah, itu memang harus diakui. tapi, saya juga mengakui bahwa garuda bandung memang kuat. seperti di kuarter 4, garuda bandung terlihat lebih mudah mencetak poin daripada satria muda.

    meskipun, pada akhirnya satria muda yang menang, tapi kita semua harus sportif. mau mengakui kekalahan dan kemenangan seseorang.

    Balas

  9. wew,,,

    kpn ptran 2 nya????????

    d’mna????????

    Balas

  10. Posted by deBBy on Januari 30, 2009 at 2:32 PM

    Waaahh… Hai slm knal yah..
    gw sbnrnya fans berat Satria Muda!! Tp gw salut bngd ma garuda wktu kmrn lwan SM! Dua-duanya KEREN!
    Tp gw te”p bharap SM lg yg menank! >.<

    db_SM’lovers

    Balas

  11. Posted by elvira on April 18, 2009 at 1:51 PM

    ao…..Lvira suka banget nie ma garuda Indonesia..palagie da kak Denny…wow…

    Balas

  12. Posted by iffa on November 21, 2010 at 9:25 AM

    semua ny anag2 basket yg gaul .
    n , menyerukan .
    jadilah anag2 indonesia yg memanggakan …………………………………..
    maju trus pntng mndur🙂

    Balas

  13. Posted by deasy fithree on November 30, 2010 at 2:13 PM

    keren… keren…
    i like it…
    sukses truz d…

    Balas

  14. Posted by bintang on Januari 29, 2011 at 7:22 PM

    smga setlah w lulus sklh !
    w pngn nerusin baskt w di stria muda britama ?!!!!!!!!!
    karna w sklah di pondok gontor 9
    nma bsket w nmanya satria muda lavongga!!!cta2 wpngn nerusin di stria muda britama amien!!!!!!!!!!!!!

    Balas

  15. Posted by barry on Februari 1, 2011 at 10:42 PM

    teruslah berkibar merah putih..
    kau selalu di hatiku..
    kau selalu bisa

    Balas

  16. Kereeennnn!!!!

    Tambah SEMANGAT ya buat Satria Muda

    Balas

  17. gue suka klo liat stira muda lge maen………………
    kren habis n gue penggemar satria muda

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: