Recaps Spektakuler 2 Indonesian Idol 5

Perjalanan Indonesian Idol 2008 telah mulai bergulir, dipandu oleh saya *siapa ya??😛 Akan menjabarkan recaps spekta 2 lewat pengamatan live pada tanggal 23 Mei 2008

 

Balai Sarbini mulai memanas, dari kejauhan tampak supporter pendukung mulai berlatih kekompakan dalam menyanyikan yell yell untuk Idola mereka, tidak jarang kebanyakan penonton sarbini dihiasi keluarga yg bervariasi mulai dari bapak, ibu sampe adik2 kita semuanya ikut berpartisipasi. Acara yang di komentari oleh Anang Hermansyah, Titi DJ dan Indra Lesmana akan kah berlangsung menarik???

 

Protokoler mulai memberi aba-aba bahwa 30 detik lagi acara segera dimulai dan benar saja LETTO langsung membuka acara Spektakuler Show dengan bersemangat membawakan lagu “permintaan hati”. Tak selang berapa lama langsung disambung oleh Finalis pertama dari kota Medan yaitu RICHO.

 

Pria kelahiran Medan, 22 September 1989 membawakan lagu yg cukup popular dari Samsons “HEY GADIS” buat saya lagu ini terdengar kurang menyatu dengan suara richo walau mata mulai tertarik dengan performance yang richo tampilkan sebagai pembuka terkesan cukup menghibur. Semoga di penampilan  pekan depan Richo bisa membawakan lagu lebih sulit dan cukup mengeluarkan karakter vokalnya.

 

Dilanjutkan dengan kemunculan gadis asal Malang yaitu Tiffany yang sangat cantik dalam balutan baju orange yang dipakai serta membawakan lagu milik Agnes yaitu Matahariku. Awalnya saya ragu dengan nona manis yg sering bernyanyi dengan nafas yg pas-pasan, namun di penampilan spekta 2 kali ini Tiffany tidak tampil mengecewakan malah buat saya wanita yg berulang tahun saban 22 November 1988 salah satu 5 terbaik di Spektakuler Show jumat minggu lalu. Sedikit masukan untuk tiffany agar berhati-hati dalam memilih lagu dan cari lagu yg membuat orang tidak bisa membandingkan dengan penyanyi aslinya.

 

Pria bertubuh kurus dan memiliki kulit yang putih ini memang sangat beruntung dalam setiap penampilannya. Tidaklah tampil bagus dalam spekta pertama malah semakin menyusut progress dari pria bernama lengkap Jandri Fenly Makaruwung yang lebih akrab dengan sebutan Andy. Dengan tembang yg apik berjudul “Kamu Harus Pulang” harusnya Andy bisa membawakan lebih nakal dan ngerock agar bisa keluar dari ciri khas Kaka. Membosankan dan tampak tua hanya itu yg bisa digambarkan pada saat menyimak Andy bernyanyi. Masih banyak waktu untuk mengevaluasi penampilan Andy untuk spekta ketiga nanti, semoga performance yang monoton itu bisa dihilangkan.

 

Penampilan Keempat disungguhkan oleh finalis cantik bernama Dela, setelah pekan lalu bisa merebut hati penonton Balai Sarbini dalam spekta 2 pekan ini cewe kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1982 tampil memukau dengan nada-nada yg sangat dinamis. Cobalah Untuk Setia yang dibawakan oleh Dela berjalan mulus tanpa nada goyang. walau saya yakin harusnya Dela mampu menaikan satu oktaf di nada lagu ini agar terlihat lebih WOW. Penampilan Dela sudah berkembang dan potensinya semakin tergali, dengan paket yang bisa dibilang cukup lengkap, mudah-mudahan bukan hanya di dalam industri musik saja Dela bisa berapresiasi.

 

Anak Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yang terkenal dengan sapaan Patudu adalah salah satu yang paling diminati para gadis. Ternyata lewat lagu lawas Dealova patudu mampu menampilkan sentuhan berbeda meski belum banyak berkembang lewat vokalnya namum performancenya cukup membuat penonton terbawa dengan dentingan musiknya. Pertahankan gaya, coba bermain dengan nada rendah, beri ciri khas dalam setiap penampilan agar mudah diingat dalam setiap penampilan.

 

Membawakan lagu baru dari Dewi Sandra yang berjudul Bukan Salah Diriku memang bukan hal mudah dan perlu banyak penyesuaian di kuping para pemirsa. Stage Act yang digusung wanita yang menyukai dance ini bisa dibilang sangat piawai terbukti walau banyak nada meleset tapi performance yang dibawakan Ibeth cukup menghibur. Lajang Bandung bernama asli Elizabeth Putri Estrya  ini harus banyak menguatkan vokal di nada-nada atas yg suka goyang dan terdengar sedikit cempreng. Untuk spekta 3 pasti Ibeth bisa lebih maksimal lagi.

 

Peserta ketujuh asal Surabaya ini memang sangat imut, tapi tidak sesuai untuk penampilan Gisel pada spektakuler show yang kedua. Dengan membawakan lagu pada saat audisi yaitu Ratu Sejagat ternyata banyak juri yang menilai cewe yang berzodiak Scorpio ini kurang berkembang. Memilih lagu yang sedikit nakal dan menggoda semakin membuat Gisel kurang sreg berada di panggung sarbini kecuali Gisel berani mencoba keluar dari karakter pop dan manjanya.

 

Setelah menunggu cukup lama di Balai Sarbini karena mendengarkan berita seputar kenaikan BBM yang ditetapkan oleh pemerintah akhirnya penyanyi asal Ambon ini menyungguhkan aksi yang asik. Penampilan Beto memang menarik walau warna vokal dalam lagu Naluri Lelaki yang dibawakan terlihat kurang matang dan dalam pemilihan lagu masih terkesan mencari aman. Namun dewan juri sepakat bahwa penampilan pria bernama asli Obet J. R. Habibu diatas panggung sudah tidak jadul lagi. Semoga pekan ini beto bisa memberikan warna dalam kemasan suaranya yang unik.

 

Yang sudah ditunggu-tunggu tidak lain tidak bukan adalah penampilan dari lelaki berambut kribo yaitu Kunto Aji Wibisono (Aji), pria kelahiran asli Yogyakarta, 28 Agustus 1989 ini membawakan lagu popular band Mata yang berjudul “Ketahuan” dengan sentuhan swing, salut dan mari kita berikan 2 jempol untuk pria lajang yang baru lulus dari salah satu perguruan di Yogyakarta itu.  Dengan piawai dan sangat atraktif Aji benar-benar bisa menggoyang Balai Sarbini, menggunakan tongkat bergaya sedikit nakal sangat menghibur dan patut menjadi ancaman untuk semua para kontestan lainnya. Apa yang akan diberikan pada spekta 3 nanti?? Kita tunggu saja kejutan dari Aji.

 

Tidak terasa sudah sembilan kontestan bergulir maju satu persatu namun penampilan Aris tetap saja mendapatkan tempat khusus di hati pemirsa, Lagu “Masih” dari Ada Band harusnya sudah menjadi makanan sehari-hari Bapak beranak satu ini. Namun sayang tidak ada yang special dari penampilan Aris di Spekta 2, mudah-mudahan dia bisa membawakan lagu yang lebih menantang seperti lagu barat yang ditunggu-tunggu oleh Indra Lesmana.

 

 

Ditutup oleh kontestan asal Palembang yaitu Dyna terlihat berantakan dan tergesa-gesa dalam bernyanyi. Terbiasa membawakan lagu mellow atau bertempo lambat membuat penampilan Dyna yang membawakan lagu dari Agnes Monica berjudul “Tak Ada Logika” terkesan datar-datar saja malah kurang pas ditelinga. Sering kali kontestan membawakan lagu yang mudah dibandingkan dengan penyanyi aslinya dan disitulah kelemahan wanita yang berulang tahun setiap 29 Juli ini. Saya yakin sekali Dyna bisa berkembang dan bisa tampil menawan seperti Spekta 1 minggu yang lalu jika dia dapat memilih lagu yg sesuai dengan jenis suaranya.

 

Setelah rehat sekitar 60 menit, Acara selanjutnya dimeriahkan oleh bintang tamu Judika (Runner Up Idol Season 2) dan Rini (The Winner in Indonesian Idol Competition Idol 4) membawakan lagu Sedang Ingin Bercinta milik Dewa dan This Love-nya Maroon 5.

 

Sampailah kita pada sesi terakhir yaitu pengumuman siapakah yang gagal melanjutkan ke tahap selanjutnya dan mendapat kesempatan untuk tampil minggu depan? kejutan yang amat pahit akhirnya Dela harus tersisih dari kompetisi ajang pencarian bakat di Indonesian Idol Season 5 ini, harus diakui bahwa pemirsa Indonesia menilai Indonesian Idol bukan hanya lewat bakat dan kemampuan saja. Banyak factor X yang tidak terduga disetiap musimnya. Kecewa tentu saja karena banyak orang menilai Dela tampil menawan dan pantas diunggulkan diantara kontentas lainnya. Buat Dyna jangan sia-siakan kesempatan kedua yang telah diberikan pemirsa. 

 

Wrote by Dinda and officially idol

 

================================================

 

ingin coba investasi aman, bergabung disini

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: