Jerman Pukul Polandia 2-0

Ternyata mengatur pola tidur dengan baik berbuah hasil yang manis.. tidur jam 8 malam dan bangun jam 00:30 untuk menonton tim favorit saya Jerman berlaga yang bermain sampai jam 03.30 pagi waktu jakarta memang tidak sia-sia, buktinya hari ini saya amat fit sekali😎

Berikut Klasemen Sementara





Review Pertandingan info by Here

KLAGENFURT, MINGGU – Jerman akhirnya menang 2-0 atas Polandia di pertandingan pertamanya pada Piala Eropa, Minggu (8/6) waktu setempat atau Senin (9/6) dini hari. Kemenangan Jerman ini tak lepas dari keberanian pelatih Jerman, Joachim Loew menggeser posisi Lukas Podolski dari striker menjadi pemain sayap kiri. Taktik inilah yang akhirnya membuat Podolski mencetak dua gol kemenangan tim Panser.

Podolski, pemain berusia 23 tahun yang lahir di Gliwice, Polandia, menjadi pahlawan Jerman berkat nalurinya mencetak gol. Sebagai pelapis serangan Mario Gomez dan Miroslav Klose, Podolski lebih banyak diperbantukan membantu serangan dari sayap kiri, posisi yang jarang dimainkannya ketika bermain di Bayern Muenchen. Namun, mantan striker muda terbaik di Jerman itu berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-20.

Di babak kedua, peran Podolski kembali menjadi penyerang lapis kedua. Namun, lagi-lagi ia berhasil mencetak gol indah di menit ke-72 lewat tendangan voli memanfaatkan umpan dari Bastian Schweinsteiger. Untuk menghormati lawan yang merupakan negara tempat kelahirannya itu, Podolski tak membuat aksi perayaan gol dan hanya menyambut ucapan rekan-rekan satu timnya dengan pelukan.

Polandia sendiri bukannya tim gurem yang hanya jadi bulan-bulanan lawannya yang pernah meraih juara Piala Eropa tiga kali itu. Setelah masuknya Roger Guerreiro di babak kedua, pasukan Leo Beenhakker itu berani melakukan tusukan ke kotak penalti Jerman melalui serangan yang dibangun dari sayap, terutama sektor kanan.

Tujuh menit sebelum bubar, Guerreiro kembali menjadi inspirator serangan Polandia dari sayap kanan. Gelandang berusia 26 tahun itu memberi umpan kepada Smoralek yang berdiri di depan gawang Lehmann. Bola sundulan Smoralek masih mengenai badan Lehmann dan akhirnya dapat diamankan. Tiga menit kemudian, Guerreiro kembali memberikan umpan lambung ke depan gawang, tapi tangan Lehmann lagi-lagi teramat lengket menyambut bola.

Hingga peluit panjang, skor pun tetap 2-0 untuk Jerman. Der Panzer kini memimpin Grup B, disusul Kroasia di tempat kedua. Kroasia mengalahkan tuan rumah Austria dengan skor 1-0 beberapa jam sebelumnya.

One response to this post.

  1. Untuk group C gw belain Perancis sama Belanda ah😛

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: