Jerman Janji Akan Tampil Beda

Setelah dikalahkan Kroasia 2-1 Jerman belum bisa tidur nyenyak seperti Portugal, Kroasia. Belanda, Spanyol dan Turki yang baru secara mengejutkan memastikan lolos ke babak 8 besar. Di pertandingan ke 3 hari ini Jerman akan berhadapan hidup dan mati dengan tuan rumah Austria. By The Way kok bisa ya Portugal kalah 2-0 dari Swiss🙂

Berikut Klasemen Sementara hingga tanggal 16 Juni 2008



VIENNA, SENIN – Efek kekalahan, 1-2, dari Kroasia membuat Jerman berada dalam ”siaga satu” ketika menghadapi Austria dalam partai penentuan di Vienna hari Selasa (17/6) pukul 01.45 dini hari WIB. Sebaliknya, tuan rumah Austria mengusung semangat Cordoba untuk meraih kemenangan tertunda dalam 30 tahun.

Berbagai skenario bisa saja terjadi dalam dua partai penentuan Grup B yang dilangsungkan secara bersamaan, Selasa nanti. Satu pertandingan lagi, Kroasia yang sudah lebih dulu lolos sebagai juara grup akan bertemu Polandia.

Kapten tim Jerman, Michael Ballack, terpaksa mengumpulkan rekan-rekannya untuk bertemu secara khusus dua hari lalu membahas kekalahan dari Kroasia sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Austria. Pertemuan itu, diakui Ballack, untuk saling melontarkan keluhan dan perbaikan dalam pertandingan nanti. ”Itu bukanlah pertemuan darurat. Kami hanya ingin saling tukar pikiran, seperti biasanya para pemain sering duduk bersama untuk melontarkan pendapatnya,” kata Ballack dalam jumpa pers, Minggu (15/6).

”Kami semua menyadari, kritik yang dilontarkan setelah kekalahan dari Kroasia harus diterima dengan kepala dingin. Kami berjanji akan memberikan segalanya ketika melawan Austria. Paling tidak, kami masih memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan kami sesungguhnya,” kata Ballack.

Pelatih Jerman Joachim Loew menambahkan, Jerman akan menyuguhkan permainan yang jauh berbeda dari ketika dikalahkan Kroasia. ”Anda akan melihat Jerman yang lebih agresif, dan menguasai penuh jalannya pertandingan,” janji Loew.

Formasi yang diturunkan Loew kemungkinan besar tidak berbeda dari penampilan sebelum ini. Kondisi dua pemain Lukas Podolski dan Philip Lahm— yang semula diragukan tidak fit untuk pertandingan nanti—ternyata tidak ada masalah. ”Podolski dinyatakan fit dari cedera punggung yang dialaminya saat jumpa Kroasia,” kata Loew.

Untuk memenuhi janjinya bermain lebih agresif, Loew telah menyiapkan Tim Borowski dan Thomas Hitzlsperger untuk menambah daya serang tim Jerman.

Meskipun merasa lebih yakin lolos, Jerman tetap mempersiapkan diri secara serius karena mereka sadar pula bahwa Austria akan memanfaatkan faktor tuan rumah, di mana sebagian besar dari sekitar 50.000 penonton di stadion akan berada di belakang tim tuan rumah.

”Kami menikmati kondisi saat ini sebagai sebuah tantangan ketimbang krisis,” kata pemain belakang Christoph Metzelder.

Pemain yang bergabung dengan klub Real Madrid ini menambahkan, sejauh ini Jerman sering menghadapi tekanan dalam sebuah kejuaraan besar.

”Kami sudah biasa berada dalam tekanan. Kali ini mungkin sedikit berbeda kondisinya, tetapi tinggal bagaimana kami menerjemahkan kekuatan semangat kami dalam pertandingan nanti,” kata Metzelder.😛


Source By Here

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: