Senangnya, Jerman Lolos Ke Perempat Final !!!

Oh senangnya hatiku, lebih tepatnya karena tim favorit saya JERMAN alhamdulilah lolos ke perempat final.. Deg-degan sih karena lawan yang akan ditemui mereka hari Jumat (20/06) ga main-main yaitu tim tangguh Portugal😎

MAJU TERUS TIM PANSERKU, aku pasti rela bergadang demi kalian😛

berikut kutipan berita yang diambil di website tetangga🙂

Singkirkan Austria, Jerman Tantang Portugal

VIENNA, SELASA-Tak ada kejutan, sejarah di Cordoba tidak terulang. Jerman memang unggul segalanya atas Austria dan lolos ke perempat final Piala Eropa 2008 setelah menang 1-0 lewat gol kapten Michael Ballack. Di perempat final, Jerman akan menantang Portugal.

Gol Ballack terjadi di menit ke-49 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan bebas ini diberikan wasit Manuel Mejuto Gonzalez setelah kapten Austria Andreas Ivanschitz melanggar bek Jerman Philip Lahm.

Jerman yang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke perempat final tampil tidak mengesankan, bahkan berada di bawah tekanan Austria sejak babak pertama. Namun begitu, Jerman lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol. Menit ke-5, Jerman seharusnya sudah unggul bila saja sontekan Mario Gomez menyambut umpan Miroslav Klose tidak luput. Dua menit kemudian tembakan Gomez ditangkap kiper Austria Jurgen Macho. Macho kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika berhasil menepis tendangan Lukas Podolski menit ke-23 dan sundulan Klose menit ke-32.

Austria yang tampil penuh semangat beberapa kali mendekati pertahanan Jerman. Namun serangan monoton membuat Andreas Ivanschitz dkk hanya sanggup merepotkan, tetapi tidak membahayakan gawang Jens Lehmann. Serangan melalui sayap yang diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti selalu berhasil dihalau duet bek tengah Jerman Christoph Metzelder dan Per Martesacker.

Babak kedua situasi pertandingan tidak banyak berubah. Austria banyak melakukan tekanan, namun lagi-lagi hanya sekadar membuat pemain Jerman sibuk. Pemain Jerman yang lebih berpengalaman, tampil lebih tajam dan efektif. Hasilnya penetrasi Philip Lahm harus dihentikan Andreas Ivanschitz sehingga menghasilkan tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan Ballack.

Setelah gol ini, Austria mencoba menaikkan tempo pertandingan, sementara Jerman memilih untuk memainkan tempo. Lewat serangan balik Jerman mendapat beberapa peluang melalui Miroslav Klose dan Oliver Neuville, tetapi bisa diselamatkan oleh Jurgen Macho.

Dengan kemenangan ini Jerman mendampingi Kroasia lolos ke perempat final. Di perempat final, Ballack dkk sudah ditunggu juara Grup A Portugal. Portugal dan dan Jerman terakhir kali bertemu di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2006. Kala itu, Jerman menang dengan skor 3-1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: