Archive for Juli, 2009

Detoks Hati

Senin minggu ini sudah pasti bukan menjadi i hate monday bukan ūüėÄ beruntung sekali adik-adik kita sedang memasuki liburan sekolah jadi rutinitas lalu lintas yg padat bisa berkurang 20%-50% dari situasi yg biasanya selalu padat. Bagaimana dengan 8 Juli mendatang apakah anda sudah siap menentukan pilihan presiden kita??? 1 suara kita berharga sekali loh ūüôā

Kesukaan saya hampir sama seperti wanita lainnya yaitu membaca majalah mingguan, kebetulan ada artikel ringan yang bisa menjadi masukan buat kita.

b268454b523d72b5d52a175ec1053815 Bukan cuma tubuh yang perlu dibersihkan dari racun dengan detoksifikasi. Kita juga perlu melakukan detoks buat hati kita biar lebih ringan melangkah. Ikuti tips yang diambil dari CITA CINTA ini yukk…

  • Daripada jadi tukang kritik, lebih baik jadi penggembira di segala situasi. Ngapain juga sih terus-terusan mencari kekurangan orang lain ? ūüėõ
  • Cari tahu dan kenali kebiasaan buruk kita, lalu gantilah dengan kebiasaan yang lebih baik. ūüėČ
  • Sekali-sekali nikmati aja semua kelebihan dan kekurangan yang kita miliki dalam hidup ini nggak perlu terlalu ambisius. ūüėÄ

41% dari 7.000 responden perempuan di 9 negara (termasuk AS) mengaku banyak yang tertarik membaca dan mencoba tips kecantikan di majalah. ūüėé

Iklan

Nihongo O Benkyou ( Belajar Bahasa Jepang )

Benkyo_100PWarui desukedo, ima watashi wa issogashi kara desuga, …( Maaf nih..karena skrg gw lagi sibuk….)…o saki ni shitsureishimasu. ( gw permisi duluan ya ). Ja ..mata ne ( sampe ketemu ya )

pasti pengen dong bisa ngoceh2 sama temen dlm keseharian menggunakan bhs yg berbeda dan sebenernya itu ga susah kok, kuncinya harus berani BICARA dan sering LATIHAN pastinya.. dua hal tersebut sangat menunjang kesuksesan kita dalam menguasai bahasa yang akan kita kuasai..

bahasa jepang sendiri terdiri dari 4 huruf yaitu

  1. Hiragana ( Hiragana adalah huruf jepang yang digunakan untuk penulisan bahasa asli jepang, bukan serapan. Juga sebagai pengganti dari huruf kanji )
  2. Katakana ( Katakana adalah huruf yang digunakan apabila kata tersebut merupakan kata serapan dari bahasa asing. Bahkan onomatope atau tiruan bunyi juga menggunakan katakana )
  3. Romaji ( ‚ÄúRoma‚ÄĚ adalah nama ‚ÄúKota Roma‚ÄĚ di Italia. Yang dimaksud Romaji adalah huruf yang terdiri dari alphabet A sampai Z yang setiap hari kita gunakan. Kalau cara nulisnya ga perlu belajar kan ya ūüėĬ† Orang Jepang kadang-kadang menggunakan Romaji di kesempatan dia tidak bisa memakai karakter Bahasa Jepang, misalnya pas ngirim sms atau e-mail pakai HP ataw komputer Indonesia yang ga ada Japanese Character-nya )
  4. Kanji ( Kanji adalah karakter China yang dikenal di Jepang pada abad ke-5 atau ke-6. Setiap karakter dalam huruf kanji, melambangkan maksud tertentu )

doraemon Sebelum kita memulai belajar ada baiknya kita mengenal kata yang biasa dipakai setiap hari.

v     Ohayou gozaimasu                Selamat Pagi

v     Konnichiwa                              Selamat Siang

v     Konbanwa                                Selamat Malam

v     Sayonara                                  Sampai Jumpa

v     Oyasuminasai                         Selamat beristirahat

v     Ogenki desuka                       Apa Kabar?

v     Domo arigatou                      Terima kasih

v     Sumimasen                              Permisi / Maaf

Gomennasai                                    Maaf

v     Shitsurei shimasu                 Permisi / maaf

  • Dozo
  • Mata dozo, kite kudasai
  • Mata dozo irasshite kudasai

v     Gochiso sama deshita            Terimakasih banyak atas makanannya

  • Osomatsu sama deshita ¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Sama-sama

v     Ki o tsukete kudasai                Hati-hati di jalan

  • Hai, ki o tsukemasu¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ya, saya akan berhati-hati

v     Oki o tsukete                             Hati-hati di jalan

  • Hai, arigatou gozaimasu¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† baik, terimakasih

v     Omedeto gozaimasu            Selamat atas pekerjaannya (formal)

  • Arigatou gozaimasu¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† terimakasih banyak

v     Akemashite omedetou gozaimasu             selamat  tahun baru

v     Ganbatte kudasai                 Bersemangat

  • Hai, ganbarimasu¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ayo, bersemangat!

v     Wakarimashitaka                  Mengertikah?

  • Hai, wakarimashita¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ya, saya mengerti
  • Hai, sukoshi wakarimashita¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ya, saya mengerti sedikit
  • Iie, (mada) wakarimasen¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† tidak, saya tidak mengerti

v     Mo ichido onegai shimasu   Mohon diulang sekali lagi

  • Hai, ‚Ķ‚Ķ‚Ķ‚Ķ‚Ķ‚Ķ.¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Baik, ‚Ķ‚Ķ‚Ķ‚Ķ..

v     Onamae wa nan desuka                  Nama kamu siapa?

v     Jikoshokai (Memperkenalkan Diri )

Hajimemashite,                                             Salam perkenalan

Watashi wa (…nama..) desu                       Nama saya adalah …..

Dozo yoroshiku onegai shimasu                 Senang berkenalan dengan anda


Cara cepat menguasai bahasa jepang adalah dengan percakapan karena itu dinda akan coba berikan contoh percakapan singkat yang biasa digunakan sehari-hari.. Kenapa? Karena agar mudah dihapal dan dipakai setiap saat.

A : Doni san no Kaban wa, dore desuka?

  • Yang manakah tas kepunyaan tuan Doni

B : Kore desu

  • Yang ini

Kalimat-kalimat lain yang mudah digunakan bisa juga seperti ini :

  1. teburu no ue ni hon ga arimasu (ada buku di atas meja)
  2. shokudo de tabete imasu (makan mie di kantin)

atau saat kita berjumpa dengan teman dan ingin mencoba lebih akrab bisa menggunakan kalimat dibawah :

Hajimemashite ( perkenalkan )

Watashi wa dinda desu ( saya adalah dinda )

watashi wa jakaruta kara kimashita (saya berasal dari jakarta)

ima, depok de sunde imasu (sekarang tinggal di depok)

watashi no shumi wa sakka wo mimasu (hobby saya nonton bola)

watashi wa mada dokusin desu (saya masih single loh)

yoroshiku onegaishimasu (senang berkenalan dgn anda)

Atau buat yang mau ngajak jalan / makan bisa jg menggunakan kalimat ini :

v     Keberantakah jika saya ingin makan malam / siang bersama kamu ?

  • Bangohan(dinner)-hirugohan(ranchi-Lunch) yoroshii desuka .

Ooo mungkin juga tiba-tiba di jalan ketemu cew / cow cakep trus kamu mau tuker-tukeran no. telp nya.. Kalimat ini boleh juga :

v¬†¬†¬†¬† If u doesn’t mind can we exchange our cellphone number? ( klo kamu ga keberatan boleh tukeran no. telp ga? )

  • Yoroshikereba denwa bango ga oshiete kudasai.

Oke sampe segini dulu materi pengenalan bahasa jepang, ternyata ga susah-susah bgt kan bahasa jepang itu (apa‚Äôan susah gtu kok) ūüėõ yah pokoknya jangan pernah menyerah dan langsung underestimate dulu karena semuanya bisa karena biasa..

Berhubung sempat beberapa tahun menimba ilmu bahasa jepang mulai dari nol (basic) lalu mulai bisa menguasai sampe lupa lagi karena faktor pekerjaan jadi b.jpng jarang digunakan deh.. yah itung-itung sekalian mengingat-ngingat dan belajar lagi jadi dibuat lah pembahasan materi ini.. Klo ada kritik dan comment silahkan loh.. ūüėÄ

Artikel diatas diambil sebagian dari blog author yang sebelumnya berada di Multiply ūüėõ

I dedicated this article to my lovely sensei and all my friends in Meguro Nihongo Gakko “i miss u all of you…” ūüôā

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil

Hmm ternyata diriku bukan author blog yg baik, masa rumah baru ditengokin setelah berminggu2 hanya karena sibukan UAS sungguh alasan yg sepele sekali *sambil memarahi hati ūüė¶

anyway, bukan document dinda klo ga memberikan segudang tips2 / artikel keren kan ūüėé nah ini dia yg terbaru buat cewe-cewe secara gw amat sangat care pada kamu kita hehe ūüôā

* Selamat Membaca Artikel yang Telah Disediakan *

===================================================

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil

bn251129 Tak hanya wanita yang keberatan dengan tingkah-tingkah kecil pasangannya yang dinilai tak baik. Tanpa Anda sadari, pria pun bisa ilfil dengan ulah sehari-hari para wanita. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tapi efeknya besar karena mengganggu. Berikut adalah hasil survei Kompas.com kepada sejumlah pria mengenai tindakan wanita yang dianggap annoying:

Tak bisa mengerem suara
Siapa yang tahan mendengar teriakan-teriakan dari suara Anda yang begitu nyaring? Suara Anad hanya akan menyakitkan telinga para pria. Lagipula tak semua orang harus mendengar betapa gembiranya Anda karena baru bertemu teman lama, kan? Menurut pria hal ini mengganggu tatanan kenyamanan suara di sekitar, dan akan membuat Anda terlihat seperti wanita centil yang suka cari perhatian.

Tak tahu manner
Siapa yang suka bergaul dengan orang yang tak paham sopan-santun? Tertawa terbahak-bahak, mengupil, menggaruk bagian tubuh pribadi di muka umum, batuk tidak ditutup, dan tidak sopan ketika bertemu orang baru. Itu merupakan hal-hal menyangkut kesopanan yang cukup umum. Tak hanya pria, wanita pun tidak menyukainya. Tentunya, masalah kebersihan diri juga bisa dikaitkan di sini. Pria suka dengan wanita yang cantik, tapi yang penting adalah bersih, tidak bau, dan tidak jorok.

Bersuara saat makan
Ada sebagian orang yang tidak mampu meredam mulutnya saat mengunyah makanan. Tak hanya saat makan besar saja, bahkan saat makan permen. Ini adalah hal yang ternyata menyebalkan bagi sebagian pria. Cobalah untuk makan tanpa berbunyi.

Cemberut
Sering digoda pria-pria di pinggir jalan? Memang menyebalkan. Tapi, tentu tak ada salahnya untuk sedikit tersenyum, kan? Setidaknya tidak cemberut ala Victoria Beckham di segala kesempatan. Hati-hati, nanti dikira Anda baru saja dapat suntikan botoks, sehingga tidak bisa menggerakkan wajah Anda.

Mirrorizer
Wanita paling suka tampil cantik. Mau ke mana pun, sebisa mungkin tampil cantik. Ada kaca? Tunggu dulu, cek penampilan! Terdengar seperti Anda? Wah, hati-hati, jangan-jangan si dia pun jengah dengan tingkah Anda yang ini. Memang, Anda tak bisa terlihat berantakan, tetapi tak berarti setiap detik, setiap ada benda yang bisa menampilkan bayangan, lalu Anda ngaca, kan?

Membetulkan posisi pakaian
Seharusnya Anda mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Melihat Anda membenarkan pakaian setiap kali jalan bersamanya juga tak terlihat mengenakkan. Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda dan pakaian Anda sendiri. Sekali-sekali, sih tak masalah. Tetapi jika setiap beberapa menit sekali Anda menarik rok Anda ke bawah atau menarik tali bra, Anda terlihat tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Mengutuk dan mencaci-maki
Waduh, ini sudah pasti bikin ilfil siapa pun yang mendengar. Pria atau wanita yang senang mencaci maki dengan kata-kata yang tak sopan akan terdengar kasar. Apalagi mengutuk hal-hal yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Secantik apa pun Anda, mengeluarkan kata-kata tidak sopan semacam ini pasti akan bikin ilfil.

Ribet dengan riasan wajah
Ternyata, ini pun merupakan salah satu tingkah wanita yang tak terlalu disukai pria. Responden Kompas.com menyatakan hal ini justru membuat si wanita terlihat “high maintenance” dan tidak bisa diajak seseruan. Adalah suatu norma tak tertulis di dataran Amerika, bahwa wanita sebaiknya tidak memperbaiki¬†bedak atau lipstik¬†di meja makan. Apalagi di depan pasangannya. Jadi, jika memang merasa ada yang tidak beres dengan dandanan Anda, pergilah ke toilet.

Mengkritik tubuh sendiri
Terus-menerus mengeluhkan lengan yang besar, atau perut membuncit, bukanlah sikap yang menyenangkan. Tak hanya akan membuat orang memerhatikan sisi tubuh Anda yang (menurut Anda) kurang ideal itu, tetapi juga membuat orang lain merasa tak enak. Apalagi hal semacam ini akan membuat Anda terlihat seperti orang yang tak percaya diri. Jadi, jika lain kali Anda tergoda untuk mengolok bentuk atau ukuran tubuh sendiri, ambillah langkah untuk mengoreksinya. Misal, ambil kelas Pilates seminggu sekali, atau pesan makanan sehat.

Lama belanja
Nah, kalau yang ini termasuk sulit untuk diubah. Karena, wanita pada dasarnya selalu mencari barang terbagus dengan harga termurah, kan? Sayangnya, para pria tak bisa merasakan serunya belanja seperti wanita. Untuk yang satu ini, mungkin lain kali kalau mau belanja sebaiknya ajak teman wanita saja. Karena, sejujurnya, memang membosankan menunggu seseorang belanja, apalagi dalam waktu lama, yang pada akhirnya hanya akan memilih barang yang pertama kali dilihat.

Nah cewe-cewe setelah membaca artikel ini kyknya kita mesti hati2 menjaga sikap kita didepan pria yg sedang kita incer nih. Penilaian mereka cukup tajam juga ya ūüėÄ Namun jangan sampai merubah identitas atau ciri khas anda loh ūüėé

info by Perempuan

******************************************************************

KOMPAS.com РTak hanya wanita yang keberatan dengan tingkah-tingkah kecil pasangannya yang dinilai tak baik. Tanpa Anda sadari, pria pun bisa ilfil dengan ulah sehari-hari para wanita. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tapi efeknya besar karena mengganggu. Berikut adalah hasil survei Kompas.com kepada sejumlah pria mengenai tindakan wanita yang dianggap annoying:

Tak bisa mengerem suara
Siapa yang tahan mendengar teriakan-teriakan dari suara Anda yang begitu nyaring? Suara Anad hanya akan menyakitkan telinga para pria. Lagipula tak semua orang harus mendengar betapa gembiranya Anda karena baru bertemu teman lama, kan? Menurut pria hal ini mengganggu tatanan kenyamanan suara di sekitar, dan akan membuat Anda terlihat seperti wanita centil yang suka cari perhatian.

Tak tahu manner
Siapa yang suka bergaul dengan orang yang tak paham sopan-santun? Tertawa terbahak-bahak, mengupil, menggaruk bagian tubuh pribadi di muka umum, batuk tidak ditutup, dan tidak sopan ketika bertemu orang baru. Itu merupakan hal-hal menyangkut kesopanan yang cukup umum. Tak hanya pria, wanita pun tidak menyukainya. Tentunya, masalah kebersihan diri juga bisa dikaitkan di sini. Pria suka dengan wanita yang cantik, tapi yang penting adalah bersih, tidak bau, dan tidak jorok.

Bersuara saat makan
Ada sebagian orang yang tidak mampu meredam mulutnya saat mengunyah makanan. Tak hanya saat makan besar saja, bahkan saat makan permen. Ini adalah hal yang ternyata menyebalkan bagi sebagian pria. Cobalah untuk makan tanpa berbunyi.

Cemberut
Sering digoda pria-pria di pinggir jalan? Memang menyebalkan. Tapi, tentu tak ada salahnya untuk sedikit tersenyum, kan? Setidaknya tidak cemberut ala Victoria Beckham di segala kesempatan. Hati-hati, nanti dikira Anda baru saja dapat suntikan botoks, sehingga tidak bisa menggerakkan wajah Anda.

Mirrorizer
Wanita paling suka tampil cantik. Mau ke mana pun, sebisa mungkin tampil cantik. Ada kaca? Tunggu dulu, cek penampilan! Terdengar seperti Anda? Wah, hati-hati, jangan-jangan si dia pun jengah dengan tingkah Anda yang ini. Memang, Anda tak bisa terlihat berantakan, tetapi tak berarti setiap detik, setiap ada benda yang bisa menampilkan bayangan, lalu Anda ngaca, kan?

Membetulkan posisi pakaian
Seharusnya Anda mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Melihat Anda membenarkan pakaian setiap kali jalan bersamanya juga tak terlihat mengenakkan. Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda dan pakaian Anda sendiri. Sekali-sekali, sih tak masalah. Tetapi jika setiap beberapa menit sekali Anda menarik rok Anda ke bawah atau menarik tali bra, Anda terlihat tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Mengutuk dan mencaci-maki
Waduh, ini sudah pasti bikin ilfil siapa pun yang mendengar. Pria atau wanita yang senang mencaci maki dengan kata-kata yang tak sopan akan terdengar kasar. Apalagi mengutuk hal-hal yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Secantik apa pun Anda, mengeluarkan kata-kata tidak sopan semacam ini pasti akan bikin ilfil.

Ribet dengan riasan wajah
Ternyata, ini pun merupakan salah satu tingkah wanita yang tak terlalu disukai pria. Responden Kompas.com menyatakan hal ini justru membuat si wanita terlihat “high maintenance” dan tidak bisa diajak seseruan. Adalah suatu norma tak tertulis di dataran Amerika, bahwa wanita sebaiknya tidak memperbaiki¬†bedak atau lipstik¬†di meja makan. Apalagi di depan pasangannya. Jadi, jika memang merasa ada yang tidak beres dengan dandanan Anda, pergilah ke toilet.

Mengkritik tubuh sendiri
Terus-menerus mengeluhkan lengan yang besar, atau perut membuncit, bukanlah sikap yang menyenangkan. Tak hanya akan membuat orang memerhatikan sisi tubuh Anda yang (menurut Anda) kurang ideal itu, tetapi juga membuat orang lain merasa tak enak. Apalagi hal semacam ini akan membuat Anda terlihat seperti orang yang tak percaya diri. Jadi, jika lain kali Anda tergoda untuk mengolok bentuk atau ukuran tubuh sendiri, ambillah langkah untuk mengoreksinya. Misal, ambil kelas Pilates seminggu sekali, atau pesan makanan sehat.

Lama belanja
Nah, kalau yang ini termasuk sulit untuk diubah. Karena, wanita pada dasarnya selalu mencari barang terbagus dengan harga termurah, kan? Sayangnya, para pria tak bisa merasakan serunya belanja seperti wanita. Untuk yang satu ini, mungkin lain kali kalau mau belanja sebaiknya ajak teman wanita saja. Karena, sejujurnya, memang membosankan menunggu seseorang belanja, apalagi dalam waktu lama, yang pada akhirnya hanya akan memilih barang yang pertama kali dilihat.