Archive for the ‘Woman’ Category

Cantik, ijinkanku menunduk

Bismillahirrahmanirrahim..

” Gila tu cewek, cantik bener yak!” kata Romi

“Huss..cewek terus dipikiran lu!” kataku.

“Ada cewek cantik gitu, kan sayang kalau disia-siakan nggak dilihat.”

“Masyaallah Romi!”

“Apaan sih Mas, orang dia yang mau dilihatin. Kan mubadzir kalau nggak dilihat” Romi cengengesan.

“Waduh, kalau orang islam pikirannya kayak kamu semua. Apa kata akhirat?” kataku sambil mengacak rambut adikku.

***

Kembali seorang wanita lewat didepan kami, kali ini wanita berjilbab hijau. Subhanallah..cantik sekali. Aku terkejut lalu aku beristighfar segera aku menundukkan kepalaku.

“Ada apaan sih mas? kok tiba-tiba nunduk gitu” Romi menatapku. Aku kelabakkan ditatap Romi seperti itu.

“Wah Mas grogi yaa sama cewek pakai jilbab tadi! Cuit..cuit..Mas yaa!”

“Apaan sih! justru karna kaum hawa aku hargai, jadi aku tak mau menatapnya terlalu dalam. Takut si syetan ikut-ikutan. Yang rugi kan aku sendiri.”

“Emang penting yaa mas nunduk itu?”

“Yaa penting lah. di Quran kan udah djelaskan bahwa kita disuruh menjaga pandangan. Gak kayak kamu melotot terus kalau ada cewek cantik.”

Aku terkekeh melihat Romi salah tingkah

***

Cantik, ijinkanku menunduk.Jangan biarkan setiap centi auratmu dinikmati mata-mata jahil yang senang akan warna warni keindahan sesaat. Maka tutuplah auratmu jangan kau bangga atas syetan yang ada atas dirimu.

Cantik, ijinkanku menunduk.

Mataku adalah panah-panah syetan yang ingin menghujamku lewat fitnah auratmu, apakah tak malu dengan pandangan-pandangan  yang menatapmu penuh dengan keinginan? atau kau memang mau auratmu dipandangan karna kau tak pernah mau tahu dengan kemulianmu?

Cantik, ijinkanku menunduk.

Kau memang cantik, ku akui itu. Tapi maaf, kecantikan semu mu telah menutupi keindahan hatimu. Tanpa hijab yang melapisi auratmu kau tak akan pernah merasakan nikmat atas kuasaNya. Dengan hijabmu tanpa kemulianmupun kau hanya ada diatas kehampaan. Maka bantulah kami dengan kesantunanmu.

Cantik, ijinkanku menunduk.

Dari pesona harapan yang membuatku terbuai dan terlalaikan. Bukankah aku juga manusia lemah dan kau manusia penuh pesona, tak mampu kubertahan dengan segala pesona auratmu. Segala upaya kupenuhi agar mata ini menjauh dari pesonamu, tapi ku belum mampu bila kau yang menginginkan mata ini menatapmu. Tidak cantik..tidak..kau tahu kami memang belum sanggup tapi kami berusaha untuk bisa.

Maka Cantik, ijinkanku menunduk.

Menunduk dari segala godaan syetan yang membuatku selalu ingin menatapmu syahdu. Kau perhiasan terindah di dunia ini, ku tak mau dengan mataku ini kau merasa terendahkan. Maka jagalah iffah dan izzahmu dengan semua keteguhan imanmu. Jangan robohkan keimanaku dengan kenistaan, bantulah kami.

Cantik..kau memang teramat cantik, maka ijinkanku menunduk dari panah-panah syetan.

Wallahua’lam bish Shawwab.

Situs BMB >> www.bukanmuslimahbiasa.com

Diterbitkan : February 26, 2011

 

*artikel yang saya masukan adalah artikel favorit yang ingin saya share, semoga bermanfaat… 😉

Iklan

Kenapa Harus Wanita Shalihah?

dakwatuna.com – Bismillah..

Terkadang orang heran dan bertanya, kenapa harus mereka?

Yang bajunya panjang, tertutup rapat, dan malu-malu kalau berjalan..

Aku menjawab.. Karena mereka, lebih rela bangun pagi menyiapkan sarapan buat sang suami dibanding tidur bersama mimpi yang kebanyakan dilakukan oleh perempuan lain saat ini..

Ada juga yang bertanya, mengapa harus mereka?

Yang sama laki-laki-pun tak mau menyentuh, yang kalau berbicara ditundukkan pandangannya.. Bagaimana mereka bisa berbaur…

Aku menjawab.. Tahukah kalian.. bahwa hati mereka selalu terpaut kepada yang lemah, pada pengemis di jalanan, pada perempuan-perempuan renta yang tak lagi kuat menata hidup. Hidup mereka adalah sebuah totalitas untuk berkarya di hadapan-Nya.. Bersama dengan siapapun selama mendatangkan manfaat adalah kepribadian mereka.. Untuk itu, aku menjamin mereka kepadamu, bahwa kau takkan rugi memiliki mereka, kau takkan rugi dengan segala kesederhanaan, dan kau takkan rugi dengan semua kepolosan yang mereka miliki.. Hati yang bening dan jernih dari mereka telah membuat mereka menjadi seorang manusia sosial yang lebih utuh dari wanita di manapun..

Sering juga kudengar.. Mengapa harus mereka?

Yang tidak pernah mau punya cinta sebelum akad itu berlangsung, yang menghindar ketika sms-sms pengganggu dari para lelaki mulai berdatangan, yang selalu punya sejuta alasan untuk tidak berpacaran.. bagaimana mereka bisa romantis? bagaimana mereka punya pengalaman untuk menjaga cinta, apalagi jatuh cinta?

Aku menjawab..

Tahukah kamu.. bahwa cinta itu fitrah, karena ia fitrah maka kebeningannya harus selalu kita jaga. Fitrahnya cinta akan begitu mudah mengantarkan seseorang untuk memiliki kekuatan untuk berkorban, keberanian untuk melangkah, bahkan ketulusan untuk memberikan semua perhatian.

Namun, ada satu hal yang membedakan antara mereka dan wanita-wanita lainnya.. Mereka memiliki cinta yang suci untuk-Nya.. Mereka mencintaimu karena-Nya, berkorban untukmu karena-Nya, memberikan segenap kasihnya padamu juga karena-Nya… Itulah yang membedakan mereka..

Tak pernah sedetikpun mereka berpikir, bahwa mencintaimu karena fisikmu, mencintaimu karena kekayaanmu, mencintaimu karena keturunan keluargamu.. Cinta mereka murni.. bening.. suci.. hanya karena-Nya..

Kebeningan inilah yang membuat mereka berbeda… Mereka menjadi anggun, seperti permata-permata surga yang kemilaunya akan memberikan cahaya bagi dunia. Ketulusan dan kemurnian cinta mereka akan membuatmu menjadi lelaki paling bahagia..

Sering juga banyak yang bertanya.. mengapa harus mereka?

Yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan membaca Al-Qur’an dibanding ke salon, yang lebih sering menghabiskan harinya dari kajian ke kajian dibanding jalan-jalan ke mall, yang sebagian besar waktu tertunaikan untuk hajat orang banyak, untuk dakwah, untuk perubahan bagi lingkungannya, dibanding kumpul-kumpul bersama teman sebaya mereka sambil berdiskusi yang tak penting.

Bagaimana mereka merawat diri mereka? bagaimana mereka bisa menjadi wanita modern?

Aku menjawab..

Tahukah kamu, bahwa dengan seringnya mereka membaca al Qur’an maka memudahkan hati mereka untuk jauh dari dunia.. Jiwa yang tak pernah terpaut dengan dunia akan menghabiskan harinya untuk memperdalam cintanya pada Allah.. Mereka akan menjadi orang-orang yang lapang jiwanya, meski materi tak mencukupi mereka, mereka menjadi orang yang paling rela menerima pemberian suami, apapun bentuknya, karena dunia bukanlah tujuannya. Mereka akan dengan mudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan orang banyak dibanding menghabiskannya untuk diri sendiri. Kesucian ini, hanya akan dimiliki oleh mereka yang terbiasa dengan al Qur’an, terbiasa dengan majelis-majelis ilmu, terbiasa dengan rumah-Nya.

Jangan khawatir soal bagaimana mereka merawat dan menjaga diri… Mereka tahu bagaimana memperlakukan suami dan bagaimana bergaul di dalam sebuah keluarga kecil mereka. Mereka sadar dan memahami bahwa kecantikan fisik penghangat kebahagiaan, kebersihan jiwa dan nurani mereka selalu bersama dengan keinginan yang kuat untuk merawat diri mereka. Lalu apakah yang kau khawatirkan jika mereka telah memiliki semua kecantikan itu?

Dan jangan takut mereka akan ketinggalan zaman. Tahukah kamu bahwa kesehariannya selalu bersama dengan ilmu pengetahuan.. Mereka tangguh menjadi seorang pembelajar, mereka tidak gampang menyerah jika harus terbentur dengan kondisi akademik. Mereka adalah orang-orang yang tahu dengan sikap profesional dan bagaimana menjadi orang-orang yang siap untuk sebuah perubahan. Perubahan bagi mereka adalah sebuah keniscayaan, untuk itu mereka telah siap dan akan selalu siap bertransformasi menjadi wanita-wanita hebat yang akan memberikan senyum bagi dunia.

Dan sering sekali, orang tak puas.. dan terus bertanya.. mengapa harus mereka?

Pada akhirnya, akupun menjawab…

Keagungan, kebeningan, kesucian, dan semua keindahan tentang mereka, takkan mampu kau pahami sebelum kamu menjadi lelaki yang shalih seperti mereka..

Yang pandangannya terjaga.. yang lisannya bijaksana.. yang siap berkeringat untuk mencari nafkah, yang kuat berdiri menjadi seorang imam bagi sang permata mulia, yang tak kenal lelah untuk bersama-sama mengenal-Nya, yang siap membimbing mereka, mengarahkan mereka, hingga meluruskan khilaf mereka…

Kalian yang benar-benar hebat secara fisik, jiwa, dan iman-lah yang akan memiliki mereka. Mereka adalah bidadari-bidadari surga yang turun ke dunia, maka Allah takkan begitu mudah untuk memberikan kepadamu yang tak berarti di mata-Nya… Allah menjaga mereka untuk sosok-sosok hebat yang akan merubah dunia. Menyuruh mereka menunggu dan lebih bersabar agar bisa bersama dengan para syuhada sang penghuni surga… Menahan mereka untuk dipasangkan dengan mereka yang tidurnya adalah dakwah, yang waktunya adalah dakwah, yang kesehariannya tercurahkan untuk dakwah.. sebab mereka adalah wanita-wanita yang menisbahkan hidupnya untuk jalan perjuangan.

Allah mempersiapkan mereka untuk menemani sang pejuang yang sesungguhnya, yang bukan hanya indah lisannya.. namun juga menggetarkan lakunya.. Allah mempersiapkan mereka untuk sang pejuang yang malamnya tak pernah lalai untuk dekat dengan-Nya.. yang siangnya dihabiskan dengan berjuang untuk memperpanjang nafas Islam di bumi-Nya.. Allah mempersiapkan mereka untuk sang pejuang yang cintanya pada Allah melebihi kecintaan mereka kepada dunia.. yang akan rela berkorban, dan meninggalkan dunia selagi Allah tujuannya.. Yang cintanya takkan pernah habis meski semua isi bumi tak lagi berdamai kepadanya.. Allah telah mempersiapkan mereka untuk lelaki-lelaki shalih penghulu surga…

Seberat itukah?

Ya… Takkan mudah.. sebab surga itu tidak bisa diraih dengan hanya bermalas-malasan tanpa ada perjuangan…

Oleh: Yusuf Al Bahi

 

Semoga bermanfaat… 🙂

Seperti Menunggu Bis Saja

Sebuah bis datang, dan kau bilang, “Wah…terlalu sumpek dan panas, nggak bisa duduk nyaman nih! aku tunggu bis berikutnya saja”

Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, “Aduh bisnya kurang asik nih dan kok gak cakep begini… nggak mau ah..”

Bis selanjutnya datang, cool dan kau berminat, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan melewatimu begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, cukup bagus, tapi kamu bilang, “Nggak ada AC nih, aku bisa kepanasan”. Maka kamu membiarkan bis keempat pergi..

Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi ke kantor. Ketika bis kelima datang, kau sudah tak sabar, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang kau tuju!

Dan kau baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama..

Moral dari cerita ini, sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar ‘ideal’ untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Dan kau pun sekali-kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai keinginan dia.

Tidak ada salahnya memiliki persyaratan untuk ‘calon’, tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita. Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.. tapi kau masih bisa berteriak ‘Kiri !’ dan keluar dengan sopan.

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu, semuanya bergantung pada keputusanmu. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi..

Cerita ini juga berarti, kalau kau benar-benar menemukan bis yang kosong, kau sukai dan bisa kau percayai, dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu, kau dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di depanmu. Untuk dia memberi kesempatan kau masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti. Bagimu sendiri, dan bagi dia.

Bis seperti apa yang kau tunggu?



diambil dari dudung.net



Inikah Gaya Marah Anda

Saat tidak menyukai suatu hal, Anda pasti bereaksi. Reaksi ini merupakan ungkapan rasa marah, dan tiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang diam saja, meledak-ledak atau malah pergi dan menghindar.

Ekspresi marah yang berbeda ini, bukan hanya menandakan perbedaan tipe kepribadian saja. Tetapi juga “penanganan” yang berbeda-beda pula. Untuk mengetahui cara yang tepat mengontrol emosi atau “anger management”, Anda harus terlebih dulu mengetahui gaya marah Anda.

– Eksplosif

Hal ini biasanya ditandai dengan rasa marah yang disertai teriakan keras, melempar barang atau membanting pintu. Bukan hanya anak kecil yang mengalaminya, banyak orang dewasa yang mengungkap amarahnya dengan cara meledak-ledak. Luapan emosi yang eskplosif bisa terjadi karena adrenalin yang menyala, dan Anda bisa jadi ‘menikmati’ kondisi tersebut. Jika tidak diatasi, emosi justru makin tinggi dan bisa membuat Anda makin marah, dan melakukan hal merugikan.

Cara mengatasi : Menurut Ronald Potter-Efron, Ph.D, seorang psikiater, seperti VIVAnews kutip dari Real Simple, penelitian menunjukan respon kemarahan secara neurologis, kurang dari dua detik. Jika tidak segera dikontrol, bisa meledak. Cobalah untuk menghitung hingga 10 hitungan saat rasa marah muncul. Dalam jeda waktu tersebut kontrol emosi Anda. Lalu, daripada meluapkan rasa marah dengan cara eksplosif, lebih baik ungkapkan dengan kata-kata pada orang yang memicu kemarahan Anda, seperti “saya sangat kecewa kamu melakukan itu”.

– Menyakiti dan menyalahkan diri sendiri

Banyak pria dan wanita yang menyalahkan atau bahkan menyakiti diri sendiri sebagai luapan kemarahannya. Biasanya muncul pikiran, “Ini salahku, sehingga semuanya berantakan”. Pemikiran tersebut bisa memicu seseorang menyakiti diri sendiri seperti menyilet tangan atau membenturkan kepala ke tembok. Hal itu bisa terjadi, karena kepercayaan diri Anda menurun, dan menyalahkan diri sendiri.

Cara mengatasi : Setiap kali Anda merasakan dorongan menyalahkan atau menyakiti, mulailah dengan bertanya pada diri sendiri, “Siapa yang mengatakan bahwa saya bertanggung jawab untuk ini?”, lalu “Apakah saya benar-benar percaya itu?”. Buat juga daftar kelebihan atau hal positif yang Anda miliki untuk meningkatkan kepercayaan diri.

– Penyangkalan

Apakah Anda sering berkata “Saya baik-baik saja” atau “Tidak masalah”, padahal emosi sedang tinggi. Tidak hanya itu, Anda malah memasang senyum dan berusaha keras untuk menutupi amarah. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang selalu ingin terlihat baik di sekelilingnya atau ia tidak terbiasa memperlihatkan perasaannya di depan orang lain. Hal ini tentu tidak baik, karena setiap orang harus menyalurkan emosinya dan itu adalah hal alami.

Cara mengatasi : Tantang diri Anda untuk mengeluarkan emosi. Pikirkan apakah pemicu rasa marah sudah sangat menyakitkan. Jika iya, mulailah luapkan amarah dengan menuliskan di kertas dan tunjukkan pada orang lain. Hal ini melatih Anda memperlihatkan emosi sekaligus mengontrolnya.

– Sarkasme

Saat dalam keadaan marah Anda bisa mengeluarkan kata-kata yang tajam, umpatan dan langsung memasang wajah judes. Hal itu menandakan reaksi negatif Anda sangat dominan, bukan hanya saat marah tetapi juga memandang segala hal. Jika didiamkan, Anda bisa kehilangan teman atau bahkan pasangan, karena ucapan yang bernada sarkasme, dan menyakiti orang lain.

Cara mengatasi : Gantilah umpatan Anda dengan kata-kata yang lebih baik. Ekspresikan kemarahan dengan kata-kata yang tepat, bukan dengan kata-kata kotor. Selalu ingat bahwa setiap hal yang Anda ucapkan akan berdampak besar.

Source by VIVA

Nasehat Rasulullah SAW kepada Aisyah

‘Aisyah r.’a meriwayatkan : Rasulullah SAW bersabda “Hai Aisyah, aku berwasiat kepada engkau.

Hendaklah engkau senantiasa mengingat wasiatku ini. Sesungguhnya engkau akan senantiasa di dalam kebajikan selama engkau mengingat wasiatku ini…”

Intisari wasiat Rasulullah s.a.w tersebut dirumuskan seperti berikut: Hai, Aisyah, peliharalah diri engkau. Ketahuilah bahwa sebagian besar daripada kaum engkau (kaum wanita) adalah menjadi kayu api di dalam neraka.

doa1

Diantara sebab-sebabnya ialah mereka itu :

(a) Tidak dapat menahan sabar dalam menghadapi kesakitan (kesusahan), tidak sabar apabila ditimpa musibah

(b) Tidak memuji Allah Ta’ala atas kemurahan-Nya, apabila dikaruniakan nikmat dan rahmat tidak bersyukur.

(c) Mengkufurkan nikmat; menganggap nikmat bukan dari Allah

(d) Membanyakkan kata-kata yang sia-sia, banyak bicara Yang tidak bermanfaat.

Wahai, Aisyah, ketahuilah :

(a) Bahwa wanita yang mengingkari kebajikan (kebaikan) yang diberikan oleh suaminya maka amalannya akan digugurkan oleh Allah

(b) Bahwa wanita yang menyakiti hati suaminya dengan lidahnya, maka pada hari kiamat, Allah menjadikan lidahnya tujuh puluh hasta dan dibelitkan di tengkuknya.

(c) Bahwa isteri yang memandang jahat (menuduh atau menaruh sangkaan buruk terhadap suaminya), Allah akan menghapuskan muka dan tubuhnya Pada hari kiamat.

(d) Bahwa isteri yang tidak memenuhi kemauan suami-nya di tempat tidur atau menyusah-kan urusan ini atau mengkhiananti suaminya, akan dibangkitkan Allah pada hari kiamat dengan muka yang hitam, matanya kelabu, ubun-ubunnya terikat kepada dua kakinya di dalam neraka.muslim-women-484


(e) Bahwa wanita yang mengerjakan sholat dan berdoa untuk dirinya tetapi tidak untuk suaminya, akan dipukul mukanya dengan sholatnya.

(f ) Bahwa wanita yang dikenakan musibah ke atasnya lalu dia menampar-nampar mukanya atau merobek-robek pakaiannya, dia akan dimasukkan ke dalam neraka bersama dengan Isteri nabi Nuh dan isteri nabi Luth dan tiada harapan mendapat kebajikan syafaat dari siapa pun;

(g) Bahwa wanita yang berzina akan dicambuk dihadapan semua makhluk didepan neraka pada hari kiamat, tiap-tiap perbuatan zina dengan depalan puluh cambuk dari api.

(h) Bahwa isteri yang mengandung ( hamil ) baginya pahala seperti berpuasa pada siang harinya dan mengerjakan qiamul-lail pada malamnya serta pahala berjuang fi sabilillah.

(i) Bahwa isteri yang bersalin ( melahirkan ), bagi tiap-tiap kesakitan yang dideritainya diberi pahala memerdekakan seorang budak. Demikian juga pahalanya setiap kali menyusukan anaknya.

(j) Bahwa wanita apabila bersuami dan bersabar dari menyakiti suaminya, maka diumpamakan dengan titik-titik darah dalam perjuangan fisabilillah.

Allahumma Amin..

Semoga bermanfaat ya ukhti 😛

source : dari berbagai sumber 🙂

Detoks Hati

Senin minggu ini sudah pasti bukan menjadi i hate monday bukan 😀 beruntung sekali adik-adik kita sedang memasuki liburan sekolah jadi rutinitas lalu lintas yg padat bisa berkurang 20%-50% dari situasi yg biasanya selalu padat. Bagaimana dengan 8 Juli mendatang apakah anda sudah siap menentukan pilihan presiden kita??? 1 suara kita berharga sekali loh 🙂

Kesukaan saya hampir sama seperti wanita lainnya yaitu membaca majalah mingguan, kebetulan ada artikel ringan yang bisa menjadi masukan buat kita.

b268454b523d72b5d52a175ec1053815 Bukan cuma tubuh yang perlu dibersihkan dari racun dengan detoksifikasi. Kita juga perlu melakukan detoks buat hati kita biar lebih ringan melangkah. Ikuti tips yang diambil dari CITA CINTA ini yukk…

  • Daripada jadi tukang kritik, lebih baik jadi penggembira di segala situasi. Ngapain juga sih terus-terusan mencari kekurangan orang lain ? 😛
  • Cari tahu dan kenali kebiasaan buruk kita, lalu gantilah dengan kebiasaan yang lebih baik. 😉
  • Sekali-sekali nikmati aja semua kelebihan dan kekurangan yang kita miliki dalam hidup ini nggak perlu terlalu ambisius. 😀

41% dari 7.000 responden perempuan di 9 negara (termasuk AS) mengaku banyak yang tertarik membaca dan mencoba tips kecantikan di majalah. 😎

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil

Hmm ternyata diriku bukan author blog yg baik, masa rumah baru ditengokin setelah berminggu2 hanya karena sibukan UAS sungguh alasan yg sepele sekali *sambil memarahi hati 😦

anyway, bukan document dinda klo ga memberikan segudang tips2 / artikel keren kan 😎 nah ini dia yg terbaru buat cewe-cewe secara gw amat sangat care pada kamu kita hehe 🙂

* Selamat Membaca Artikel yang Telah Disediakan *

===================================================

Tingkah Wanita yang Bikin Pria Ilfil

bn251129 Tak hanya wanita yang keberatan dengan tingkah-tingkah kecil pasangannya yang dinilai tak baik. Tanpa Anda sadari, pria pun bisa ilfil dengan ulah sehari-hari para wanita. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tapi efeknya besar karena mengganggu. Berikut adalah hasil survei Kompas.com kepada sejumlah pria mengenai tindakan wanita yang dianggap annoying:

Tak bisa mengerem suara
Siapa yang tahan mendengar teriakan-teriakan dari suara Anda yang begitu nyaring? Suara Anad hanya akan menyakitkan telinga para pria. Lagipula tak semua orang harus mendengar betapa gembiranya Anda karena baru bertemu teman lama, kan? Menurut pria hal ini mengganggu tatanan kenyamanan suara di sekitar, dan akan membuat Anda terlihat seperti wanita centil yang suka cari perhatian.

Tak tahu manner
Siapa yang suka bergaul dengan orang yang tak paham sopan-santun? Tertawa terbahak-bahak, mengupil, menggaruk bagian tubuh pribadi di muka umum, batuk tidak ditutup, dan tidak sopan ketika bertemu orang baru. Itu merupakan hal-hal menyangkut kesopanan yang cukup umum. Tak hanya pria, wanita pun tidak menyukainya. Tentunya, masalah kebersihan diri juga bisa dikaitkan di sini. Pria suka dengan wanita yang cantik, tapi yang penting adalah bersih, tidak bau, dan tidak jorok.

Bersuara saat makan
Ada sebagian orang yang tidak mampu meredam mulutnya saat mengunyah makanan. Tak hanya saat makan besar saja, bahkan saat makan permen. Ini adalah hal yang ternyata menyebalkan bagi sebagian pria. Cobalah untuk makan tanpa berbunyi.

Cemberut
Sering digoda pria-pria di pinggir jalan? Memang menyebalkan. Tapi, tentu tak ada salahnya untuk sedikit tersenyum, kan? Setidaknya tidak cemberut ala Victoria Beckham di segala kesempatan. Hati-hati, nanti dikira Anda baru saja dapat suntikan botoks, sehingga tidak bisa menggerakkan wajah Anda.

Mirrorizer
Wanita paling suka tampil cantik. Mau ke mana pun, sebisa mungkin tampil cantik. Ada kaca? Tunggu dulu, cek penampilan! Terdengar seperti Anda? Wah, hati-hati, jangan-jangan si dia pun jengah dengan tingkah Anda yang ini. Memang, Anda tak bisa terlihat berantakan, tetapi tak berarti setiap detik, setiap ada benda yang bisa menampilkan bayangan, lalu Anda ngaca, kan?

Membetulkan posisi pakaian
Seharusnya Anda mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Melihat Anda membenarkan pakaian setiap kali jalan bersamanya juga tak terlihat mengenakkan. Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda dan pakaian Anda sendiri. Sekali-sekali, sih tak masalah. Tetapi jika setiap beberapa menit sekali Anda menarik rok Anda ke bawah atau menarik tali bra, Anda terlihat tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Mengutuk dan mencaci-maki
Waduh, ini sudah pasti bikin ilfil siapa pun yang mendengar. Pria atau wanita yang senang mencaci maki dengan kata-kata yang tak sopan akan terdengar kasar. Apalagi mengutuk hal-hal yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Secantik apa pun Anda, mengeluarkan kata-kata tidak sopan semacam ini pasti akan bikin ilfil.

Ribet dengan riasan wajah
Ternyata, ini pun merupakan salah satu tingkah wanita yang tak terlalu disukai pria. Responden Kompas.com menyatakan hal ini justru membuat si wanita terlihat “high maintenance” dan tidak bisa diajak seseruan. Adalah suatu norma tak tertulis di dataran Amerika, bahwa wanita sebaiknya tidak memperbaiki bedak atau lipstik di meja makan. Apalagi di depan pasangannya. Jadi, jika memang merasa ada yang tidak beres dengan dandanan Anda, pergilah ke toilet.

Mengkritik tubuh sendiri
Terus-menerus mengeluhkan lengan yang besar, atau perut membuncit, bukanlah sikap yang menyenangkan. Tak hanya akan membuat orang memerhatikan sisi tubuh Anda yang (menurut Anda) kurang ideal itu, tetapi juga membuat orang lain merasa tak enak. Apalagi hal semacam ini akan membuat Anda terlihat seperti orang yang tak percaya diri. Jadi, jika lain kali Anda tergoda untuk mengolok bentuk atau ukuran tubuh sendiri, ambillah langkah untuk mengoreksinya. Misal, ambil kelas Pilates seminggu sekali, atau pesan makanan sehat.

Lama belanja
Nah, kalau yang ini termasuk sulit untuk diubah. Karena, wanita pada dasarnya selalu mencari barang terbagus dengan harga termurah, kan? Sayangnya, para pria tak bisa merasakan serunya belanja seperti wanita. Untuk yang satu ini, mungkin lain kali kalau mau belanja sebaiknya ajak teman wanita saja. Karena, sejujurnya, memang membosankan menunggu seseorang belanja, apalagi dalam waktu lama, yang pada akhirnya hanya akan memilih barang yang pertama kali dilihat.

Nah cewe-cewe setelah membaca artikel ini kyknya kita mesti hati2 menjaga sikap kita didepan pria yg sedang kita incer nih. Penilaian mereka cukup tajam juga ya 😀 Namun jangan sampai merubah identitas atau ciri khas anda loh 😎

info by Perempuan

******************************************************************

KOMPAS.com – Tak hanya wanita yang keberatan dengan tingkah-tingkah kecil pasangannya yang dinilai tak baik. Tanpa Anda sadari, pria pun bisa ilfil dengan ulah sehari-hari para wanita. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tapi efeknya besar karena mengganggu. Berikut adalah hasil survei Kompas.com kepada sejumlah pria mengenai tindakan wanita yang dianggap annoying:

Tak bisa mengerem suara
Siapa yang tahan mendengar teriakan-teriakan dari suara Anda yang begitu nyaring? Suara Anad hanya akan menyakitkan telinga para pria. Lagipula tak semua orang harus mendengar betapa gembiranya Anda karena baru bertemu teman lama, kan? Menurut pria hal ini mengganggu tatanan kenyamanan suara di sekitar, dan akan membuat Anda terlihat seperti wanita centil yang suka cari perhatian.

Tak tahu manner
Siapa yang suka bergaul dengan orang yang tak paham sopan-santun? Tertawa terbahak-bahak, mengupil, menggaruk bagian tubuh pribadi di muka umum, batuk tidak ditutup, dan tidak sopan ketika bertemu orang baru. Itu merupakan hal-hal menyangkut kesopanan yang cukup umum. Tak hanya pria, wanita pun tidak menyukainya. Tentunya, masalah kebersihan diri juga bisa dikaitkan di sini. Pria suka dengan wanita yang cantik, tapi yang penting adalah bersih, tidak bau, dan tidak jorok.

Bersuara saat makan
Ada sebagian orang yang tidak mampu meredam mulutnya saat mengunyah makanan. Tak hanya saat makan besar saja, bahkan saat makan permen. Ini adalah hal yang ternyata menyebalkan bagi sebagian pria. Cobalah untuk makan tanpa berbunyi.

Cemberut
Sering digoda pria-pria di pinggir jalan? Memang menyebalkan. Tapi, tentu tak ada salahnya untuk sedikit tersenyum, kan? Setidaknya tidak cemberut ala Victoria Beckham di segala kesempatan. Hati-hati, nanti dikira Anda baru saja dapat suntikan botoks, sehingga tidak bisa menggerakkan wajah Anda.

Mirrorizer
Wanita paling suka tampil cantik. Mau ke mana pun, sebisa mungkin tampil cantik. Ada kaca? Tunggu dulu, cek penampilan! Terdengar seperti Anda? Wah, hati-hati, jangan-jangan si dia pun jengah dengan tingkah Anda yang ini. Memang, Anda tak bisa terlihat berantakan, tetapi tak berarti setiap detik, setiap ada benda yang bisa menampilkan bayangan, lalu Anda ngaca, kan?

Membetulkan posisi pakaian
Seharusnya Anda mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Melihat Anda membenarkan pakaian setiap kali jalan bersamanya juga tak terlihat mengenakkan. Anda terlihat tidak nyaman dengan diri Anda dan pakaian Anda sendiri. Sekali-sekali, sih tak masalah. Tetapi jika setiap beberapa menit sekali Anda menarik rok Anda ke bawah atau menarik tali bra, Anda terlihat tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Mengutuk dan mencaci-maki
Waduh, ini sudah pasti bikin ilfil siapa pun yang mendengar. Pria atau wanita yang senang mencaci maki dengan kata-kata yang tak sopan akan terdengar kasar. Apalagi mengutuk hal-hal yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Secantik apa pun Anda, mengeluarkan kata-kata tidak sopan semacam ini pasti akan bikin ilfil.

Ribet dengan riasan wajah
Ternyata, ini pun merupakan salah satu tingkah wanita yang tak terlalu disukai pria. Responden Kompas.com menyatakan hal ini justru membuat si wanita terlihat “high maintenance” dan tidak bisa diajak seseruan. Adalah suatu norma tak tertulis di dataran Amerika, bahwa wanita sebaiknya tidak memperbaiki bedak atau lipstik di meja makan. Apalagi di depan pasangannya. Jadi, jika memang merasa ada yang tidak beres dengan dandanan Anda, pergilah ke toilet.

Mengkritik tubuh sendiri
Terus-menerus mengeluhkan lengan yang besar, atau perut membuncit, bukanlah sikap yang menyenangkan. Tak hanya akan membuat orang memerhatikan sisi tubuh Anda yang (menurut Anda) kurang ideal itu, tetapi juga membuat orang lain merasa tak enak. Apalagi hal semacam ini akan membuat Anda terlihat seperti orang yang tak percaya diri. Jadi, jika lain kali Anda tergoda untuk mengolok bentuk atau ukuran tubuh sendiri, ambillah langkah untuk mengoreksinya. Misal, ambil kelas Pilates seminggu sekali, atau pesan makanan sehat.

Lama belanja
Nah, kalau yang ini termasuk sulit untuk diubah. Karena, wanita pada dasarnya selalu mencari barang terbagus dengan harga termurah, kan? Sayangnya, para pria tak bisa merasakan serunya belanja seperti wanita. Untuk yang satu ini, mungkin lain kali kalau mau belanja sebaiknya ajak teman wanita saja. Karena, sejujurnya, memang membosankan menunggu seseorang belanja, apalagi dalam waktu lama, yang pada akhirnya hanya akan memilih barang yang pertama kali dilihat.