Archive for the ‘Woman’ Category

Perbedaan Ketakutan Antara Kaum Pria & Wanita

Perbedaan Ketakutan Antara Kaum Pria & Wanita

Info By Astaga
Mungkin Anda sering bertanya-tanya mengapa pasangan jadi uring-uringan tanpa sebab. Well.. Mungkin saja itu terjadi karena suami atau istri kita menyimpan sejumlah ketakutan yang enggan diutarakan. Nah agar Anda lebih memahami lagi apa yang dirasakan pasangan, mungkin cara terbaik adalah dengan mengenali sumbernya. Berikut panduannya..

us_033008Yang Ditakuti Pria
Mungkin terdengar aneh bahwa kaum pria memiliki ketakutan tersendiri. Nah, kira-kira apa ya yang paling ditakuti pria? Simak daftar berikut ini..

* Perceraian, baik cerai karena kematian maupun pisah. Karena itu inisiatif cerai bisanya datang dari perempuan. Apa yang membuat pria akhirnya sanggup menerima perceraian adalah dua hal, yaitu keyakinan bahwa ia akan mendapat wanita yang lebih menarik, dan bahwa ia akan kehilangan muka bila menolaknya.

* Wanita. Pria takut jauh dari wanita, lebih dari yang dapat mereka akui. Pada dasarnya karena pria tidak tahu apa yang menggerakkan wanita. Ketakutan itu tercermin antara lain ketika mereka membuat lelucon atau berbicara di antara mereka sendiri, yang cenderung merendahkan perempuan.

* Penolakan. Pria sangat takut dikalahkan atau disingkirkan, karena sangat memalukan. Maka tak peduli seberapa bagus pun alasan penolakannya, ego pria mengartikan bahwa dirinya ‘tidak cukup baik’.

* Tidak masuk hitungan. Semua pria merasa harus menjadi pemimpin. Jika hal itu tidak tercapai, setidaknya mereka ingin mendapatkan pengakuan dari lingkungan terdekatnya.

* Mudah diserang. Benar, pria memang sangat takut terikat dan kehilangan kebebasannya. Hal ini membuat pria menjadi sangat mudah diserang. Wanita yang cerdik tak akan memikat pria melalui perutnya, tetapi dengan menghormati kebutuhannya akan kebebasan dan pilihan hidupnya.

* Mempercayakan rahasia. Pria tidak suka tampak bodoh. Itu sebabnya mereka sangat sulit mempercayai orang, terutama wanita. Mereka khawatir dikhianati dan dikecewakan.

* Menjadi ayah. Meskipun seorang pria sangat bangga menjadi seorang ayah, tapi hal itu sekaligus menjadi sumber ketakutan. Menjadi ayah, bagi mereka merupakan pertanda tak bisa lagi main-main tanpa tanggung jawab seperti bujangan. Dan lagi, kalau istri telah punya anak sendiri, siapa yang akan mengurusnya?

Yang Ditakuti Wanita
Bukan rahasia lagi. Wanita yang kuat menjadi ancaman bagi pria, dan wanita pintar menakuti mereka. Tapi ironisnya, ketika pada wanita dibuka daerah gelap atau wilayah tertutupnya, pria akan tahu bahwa mereka tak perlu takut sama sekali. Simak saja sumber ketakutan wanita:

* Membuat pria takut. Wanita sangat takut membuat pria ketakutan padanya. Karena itu, di kantor, organisasi, maupun dalam rumah tangga banyak wanita cenderung mengerem ambisi dan potensinya, semata demi tidak membuat pria merasa terancam dan takut padanya.

* Disakiti dan dimanfaatkan pria. Wanita selalu berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa seandainya ia wanita yang lebih langsing, lebih baik, lebih seksi, dan lebih menarik, pasti pria akan tergila-gila padanya dan membiarkannya memperbaiki penampilan pria tersebut. Hal itu merupakan refleksi dari ketakutannya akan disakiti dan dimanfaatkan pria.

* Semua mantan pacarnya. Tak ada bedanya siapa yang mengakhiri hubungan dimasa lalu, atau mengapa; seorang wanita yang jatuh cinta selalu bertanya-tanya apakah pria yang dicintainya masih merindukan para mantan pacarnya setelah mereka putus cinta.

* Semua teman wanitanya. Karena tidak percaya pada hubungan platonik (cinta yang bersifat persaudaraan) antar jenis kelamin, wanita selalu menaruh kecurigaan besar pada semua teman wanita kekasihnya. Walaupun dia sendiri banyak memiliki hubungan platonik dengan teman-teman prianya.

* Wanita yang tak ada. Wanita percaya bahwa tak ada yang lebih menarik bagi pria kekasihnya itu, selain bayangan seorang wanita yang selalu diangankannya, walau tak pernah ada wujudnya.

* Ibunya. Tak peduli betapa bagusnya hubungan antara sang pria dengan ibunya, wanita cenderung berpikir bahwa ada yang dirahasiakan dan pada suatu hari keburukannya akan menimpa dirinya. Tapi jika sang pria mengagumi ibunya, dia akan menuduhnya ‘anak mami’.

* Hamil. Wanita selalu khawatir bahwa tubuhnya yang menggemuk dan tidak menarik akan membuat pasangannya berhenti memperhatikannya. Dengan begitu dikiranya pria akan mudah tertarik pada wanita lain yang ditemuinya.

Tampak sederhana, sepele atau tidak masuk akal bagi Anda? Tapi memang begitulah lawan jenis kita

===================================================

Buat para pecinta bola khususnya yang menjagokan Barca a.k.a Barcelona menjadi pemenang piala champions season ini selamet ya 😀 buat para pecinta MU a.k.a Manchester United yang udh ngebela-belain bergadang sampe pagi ngelawan ngantuk namun ternyata hasilnya pahit, jangan sedih kalian tidak sendiri 😦

no matter what happened in last day the work must to do and today this my freaky thursday for me karena gw udh beberapa hari ini gw cuma tidur 3-4 jam dalam sehari, mata sangat perih itu sudah pasti, kepala agak puyeng2 mungkin karena otak gw kurang istirahat dan muka gw jadi keliatan lesu gtu deh >__< tapi karena udh menjadi pilihan hidup untuk berdiri diatas dua perahu (kerja & kuliah) jadi gw cukup menikmati waktu padat yang gw miliki saat ini, doa’in aja semoga semuanya bisa berjalan lancar sesuai target 🙂


Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja….
siapa tahu pada suatu hari kelak
ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci….

dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja….
siapa tahu pada suatu hari kelak
ia akan menjadi orang yang kau cintai

~ Iman Ali R.A ~

Iklan

Es Batu Untuk Wajah?? Ada Manfaatnya Loh..

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Seperti yang kita tahu, biasanya es batu digunakan untuk minuman bersoda, jus atau air mineral untuk mendapatkan kesegaran yang lebihnikmat.  Namun apa jadinya bila es batu digunakan untuk wajah?  Dalam dunia kecantikan, es batu memiliki peran yang cukup penting untuk membuat riasan wajah menjadi tahan lama.

Sifat es batu yang dingin dapat berfungsi sebagai /toning effect/ yakni menyegarkan sekaligus mengencangkan kulit wajah,  sehingga mampu membuat tata rias wajah tidak cepat luntur.  Selain itu wajah pun menjadi lebih halus dan kenyal. Es batu juga memiliki manfaat lain yakni mampu menutup pori-pori di wajah.  Namun sebelum menggunakan es batu, terlebih dahulu wajah harus dibersihkan.

Setelah itu kompres dengan air hangat, yang gunanya untuk membuka pori-pori, agar kotoran di wajah bisa terangkat. Dan untuk menutup kembali pori-pori wajah agar tidak membesar, Anda cukup menggosokkan es batu ke seluruh permukaan wajah. es batu

Selain itu, untuk menyegarkan kembali lingkar mata yang sembab, Anda
cukup menggulirkan es batu disekitar lingkar mata untuk memberikan
kesegaran di area mata dan kantung bawah mata.  Sedangkan untuk bibir yang kering, es batu juga bisa menjadi solusi \ melembabkan sekaligus melembutkan.  Lumati permukaan bibir dengan es batu sebelum Anda mengoleskan lipstik,  maka Anda akan mendapati kondisi bibir
yang lembut dan halus. *(Dee)*

Thanks To HanyaWanita 🙂

=====================================================

Sudah Benarkah Cara Anda Merawat Kuku?

Salah: Mengikir kuku dengan gerakan dua arah. Ini bisa membuat kuku jadi rapuh.

Lebih sehat: Kikir kuku dengan gerakan satu arah dengan pengikir yang permukaannya halus. Agar tak patah, potong pendek kuku berbentuk persegi dan haluskan bagian ujungnya.

Salah: Menggunakan penghilang cat kuku yang berbahan dasar aseton. Aseton mengikis kelembaban dan minyak alami yang menjaga kelenturan kuku.icon-kukucantik

Lebih sehat: Hilangkan dengan pembersih bebas aseton karena tentunya lebih aman.

Salah: Memotong kutikula. Sebab, kutikula adalah pelindung kulit dari bakteri agar tak timbul infeksi.

Lebih sehat: Rendam kuku dengan air hangat. Tujuannya, untuk melembutkan kutikula. Bila ingin membuang kulit kering di sekitar kuku atau kuku yang tumbuh keluar, gunakan penjepit kutikula.

Salah: Mewarnai kuku dengan cat kuku yang sudah lama sekali dibeli. Umumnya, formula pewarna kuku lama mengandung dibutyl/phthalate. Bahan ini berbahaya karena berdasarkan penelitian bisa menyebabkan cacat lahir pada tikus.

Info By Perempuan 😀

Modal Utama Cewek

Good Afternoon everyone 🙂

Ternyata ga cuma kecantikkan fisik yang pria lihat dari kita kaum hawa, ada banyak hal-hal lain yang pria liat dan dapat memikat mereka tanpa kita mesti mati-matian mengejar mereka dengan berdiet.  Pelajarin dulu nih triknya 😉 b789
CitaCinta Magazine No. 11/X

Penampilan memang penting, tapi asal tahu aja, cowok lebih menghargai modal kita yang lain kok 😛

TUKANG NGELAWAK

Mereka senang dapat lawan ngobrol yang nyambung, bahkan bisa menimpali gaya bercanda mereka. Sebaliknya, mereka capek tuh kalau baru bercanda sedikit aja kita udah tersinggung atau bengong karena nggak ngerti.

POSITIF = CANTIK

Mana ada sih cowok yang tahan lama dekat dengan cewek yang doyan banget ngeluh sekalipun dia secantik Marsha Timothy. Senyuman dan semangat akan membuat kita (makin) cantik dimatanya.

KUDU LUWES

Cowok akan memberi nilai lebih saat dia tahu kita pandai bersikap, kapan harus lembut, kapan harus tegas.

CERDAS

Cewek ‘berisi’ jadi tantangan sendiri buat mereka untuk ditaklukkan.

girl

Love is not about finding the right person, but creating a right relationship. It’s not about how much love you have in the beginning but how much love you build till the end.

Minuman & Kepribadian

Minuman & Kepribadian


Bagi kita yang sedang gencar melakukan pdkt terhadap gebetan, coba perhatikan minuman yang biasa dia pesan saat berkencan karena bisa menunjukkan kepribadian si dia.. Sstt.. jadi lebih mudah merancang strategi kan..
1_402207249l
* KOPI CS

Cowok / cewek yang hobi minum kopi (baik kopi tubruk maupun cappuccino) merupakan pekerja keras dan prefeksionis. Demi harga diri, si dia pantang meminta bantuan pada orang lain saat mengerjakan sesuatu. Dibutuhkan usaha ekstra untuk menaklukkan cowok / cewek kaku ini. Perlahan tapi pasti, ajak si dia lebih santai menikmati hidup.

*SERBA TEH
Penggemar teh justru sangat santai dalam menjalani hidup alias nggak suka terburu-buru. Tapi kalau ada maunya, cowok / cewek tipe ini pasti akan berusaha mewujudkannya. Makanya kita harus bersabar menghadapinya. Kalau nggak mau dijauhi, hindari deh mendesak si dia untuk buru-buru ‘menembak’ kita..

*JUS BUAH SEGAR
Si dia sangat menyukai tantangan dan berani ambil resiko. Maklum dia termasuk mudah bosan sehingga senang mencoba hal-hal baru. Kita harus selalu bersikap penuh kejutan jika ingin meraih simpatinya. Nggak kalah pentingnya, jangan pernah mengeluh dihadapannya karena dia anti cewek / cowok manja.

*AIR MINERAL
Sederhana dan nggak banyak maunya. Tapi jangan salah, dibandingkan tipe cowok / cewek lainnya, dia berjiwa paling sensitif sekaligus puitis tuh. Cocok kalau kita mendambakan cowok / cewek romantis. Jika sudah sreg dengan seorang cowok / cewek dia akan berusaha sekuat tenaga untuk menyenangkannya. Atau.. dia ngirit karena air mineral biasanya paling murah hehehe..

Source by citacinta 😀

=====================================

5  FAKTA  COWOK


1_824151742lMeski agak menyakitkan, inilah fakta sebenarnya tentang cowok!!! 😎

* Enggan ditanya penampilan sang pacar. Soalnya, nih cowok sulit memberikan jawaban diplomatis meski hanya sekadar menyenangkan kita.
* Sesekali ingin sang cewek mengatakan “tidak” terhada permintaannya. Dengan begitu dia bakal selalu ingat kalau kita bukanlah cewek gampangan.
* Berharap kalau penampilan kita yang stylish hanya untuk dirinya, bukan ajang pamer di depan umum.
* Nggak suka memberinya saran jika dia tidak meminta. Katanya, nih hal ini mengingatkannya pada sang nyokap.
* Jarang menceritakan keluh-kesah karena dia tidak yakin kalau kita akan mendengarkan tanpa menginterupsi.

Source by citacinta 😀

13 Cara Cegah Kanker Payudara

Bagaimana sih, mencegah kanker payudara? Penyakit yang menakutkan seringkali membawa kita untuk berfikir bahwa pencegahannyapun juga rumit dan sulit dilakukan. Apa benar? Yuk simak tulisan berikut ini.

Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa kanker payudara menjadi perhatian kesehatan nomor satu bagi wanita di Inggris. Tetapi statistik juga menunjukkan sembilan dari sepuluh penderita ingin merubah gaya hidup mereka untuk mengurangi resiko penyakit itu. breast-enhancement-makeup-600

Ada langkah-langkah tertentu yang setiap wanita dapat lakukan untuk membantu mengurangi kemungkinan berkembangnya kanker payudara. Berikut 10 tips yang dapat membantu pencegahan kanker payudara:

1. Kesadaran akan payudara itu sendiri Lebih dari 90% tumor payudara dideteksi oleh wanita itu sendiri. Perhatikan setiap perubahan pada payudara menjadi bagian penting perawatan k esehatan wanita. Saat ini, wanita disarankan untuk breast aware? Ini berarti wanita harus tahu seperti apa payudara mereka di depan cermin, dan rasakan saat mandi atau terlentang pada periode berbeda setiap bulan sehingga jika ada perubahan yang tidak normal dapat diketahui segera.

2. Berikan ASI pada bayi Beberapa penelitin menunjukkan ada hubungan antara pemberian ASI dan menurunnya resiko berkembangnya kanker payudara meskipun belum ada kesepakatan yang jelas akan hal ini. Para peneliti mengklaim bahwa lebih muda dan lebih lama seorang ibu memberikan ASI pada bayinya adalah semakin baik. Hal ini didasari pada teori bahwa kanker payudara berkaitan dengan hormon estrogen. Pemberian ASI secara berkala akan mengurangi tingkat hormon tersebut.

3. Jika menemukan gumpalan, segera ke dokter Penelitian menunjukkan banyak wanita menunda untuk ke dokter jika mereka menemukan gumpalan pada payudaranya, mereka takut memiliki kanker. Ini adalah hal terburuk yang mereka lakukan. Jika menemukan gumpalan, segera konsultasi ke dokter karena ini akan membantu menenangkan pikiran. Jika gumpalan tersebut adalah kanker, segera lakukan pengobatan yang tepat untuk menyelamatkan jiwa.

4. Cari tahu apakah ada sejarah kanker payudara pada keluarga Masih perlu banyak penelitian untuk memahami secara menyeluruh semua penyebab kanker payudara. Tetapi satu hal yang perlu untuk diyakini adalah faktor gen. Faktor ini setidaknya sebanyak 10% dari semua kasus kanker payudara. Hal ini dianggap satu dalam 500 orang membawa gen yang dapat membuat mereka diduga memiliki penyakit tersebut.

5. Perhatikan konsumsi alkohol Dalam sejumlah penelitian, alkohol memiliki kaitan dengan kanker. Hal ini didasari pada kenyataan bahwa alkohol meningkatkan estrogen.

payudaradalem1 6. Perhatikan berat badan Obesitas nampaknya dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Para peneliti menemukan wanita dengan berat 44 sampai 55 pound setelah umur 18 sebanyak 40% memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker dibanding mereka yang berubah-ubah hanya 4 atau 5 pound semasa remajanya.

7. Olahraga secara teratur Beberapa penelitian menyarankan bahwa olahraga dapat menurunkan resiko kanker payudara. Hal ini karena penelitian menunjukkan bahwa semakin kurang berolahraga, semakin tinggi tingkat esrogen dalam tubuh.

8. Kurangi makanan berlemak Ada banyak perdebatan tentang hubungan kanker payudara dengan diet. Tetapi ada bukti bahwa gaya hidup barat tertentu nampaknya dapat meningkatkan resiko penyakit. Pertahankan asupan makanan rendah lemak, tidak melebihi 30 gram lemak per hari. Hal ini akan membantu mempertahankan diet seimbang yang juga membantu menjaga berat badan. Kita menyimpan estrogen di lemak tubuh, jadi lebih sedikit lemak yang kita bawa, lebih baik.

9. Setelah usia 50 tahun, lakukan screening payudara secara teratur Meskipun masih diperlukan banyak penelitian untuk menentukan penyebab kanker payudara, satu dari faktor utama penyebab adalah faktor usia. 80% kanker payudara terjadi pada wanita berumur diatas 50 tahun.

10. Belajar relaks Banyak tercatat bahwa stres dapat menyebabkan semua jenis masalah kesehatan. Meskipun masih banyak perdebatan atas temuan ini, menurunkan tingkat stres akan menguntungkan untuk kesehatan secara menyeluruh, termasuk resiko kanker payudara.

11. Masukkan brokoli ke dalam menu harian Anda. Kira-kira dalam sehari Anda hanya membutuhkan secangkir brokoli. Tahukah Anda, brokoli mengandung senyawa sulfuraphane yang secara ilmiah terbukti mengurangi risiko kanker.

12. Jangan lupakan buah dan sayur dalam menu harian. Pilihlah sayuran berwarna hijau dan oranye. Makanlah tomat yang kaya dengan likopen. Konon likopen juga agen yang berfungsi memerangi kanker.

13. Minumlah teh hijau yang kaya antioksidan. Disamping minum the hijau, kudaplah dark chocolate sesekali, karena secara ilmiah terbukti cokelat sebagai agen yang memerangi kanker. Namun ingat jangan cokelat manis, karena Anda tidak akan mendapat manfaatnya.


Ternyata mencegah kanker payudara itu tidak selalu mahal, dengan bergaya hidup yang sehat serta mengkonsumsi makanan kaya serat, secara langsung kita telah melakukan pencegahan terhadap penyakit yang menakutkan ini. Hal lain yang juga patut dicatat adalah disiplin diri… oke semoga info ini bermanfaat untuk kita semua… 😀

Sumber : http://www.rahasiap ayudara.com/ artikel/2009/ 01/25/13- cara-cegah- kanker-payudara/ CheersRetihttp: //hatimungilku. com

Nikah???

Kamis  29 Januari 2009, udah lama juga ya penulis ga menorekan kata-kata disini, hanya desiran-desiran artikel yg segelintir tak mampu memuaskan diri 🙂
Bacaan dibawah ini saya dapat dari milis citacita, seputar pengakuan salah satu wanita yang sudah berkeluarga dan menjaga keharmonisan keluarganya dengan seimbang.. No..No.. cerita ini sangat bagus dan mudah2an bisa meng-inspirasi kita dalam menghadapi masa depan yaitu “menikah”

ps-iloveuAda salah satu kalimat favorit saya dalam kutipan cerita dibawah ini sebelum anda membacanya yaitu “Saya bilang, perkawinan itu seperti sekolah tanpa akhir… tanpa ijazah… Tiap hari kita belajar, tiap hari kita ujian.. dan uji ketahanannya harus seumur hidup…” Selamat membaca 😛


Dear All,

Boleh Sharing???

Berdasarkan pengalaman pribadi (hehehe…) memiliki pasangan (pacar or tunangan) dengan menikah itu bisa berbedaa banget..

Saya termasuk orang yang cepet banget punya pasangan. Dan masa pacaran yang pertama itu nyaris 10 tahun dari SMP sampai kuliah (hihihi). Tapi gak tau kenapa, dari awal saya udah merasa bahwa pacar yang ini bukan calon suami yang akan mendampingi saya sesisa umur saya. Padahal dia tuh orangnya baiiiiiiik banget., sabaaaaar bangeeeet, ngertiiii iiiiiiiin banget dan banyak hal-hal baiiiiiiiik banget yang dia miliki.

Hanya saja sejalan dengan perkembangan umur perkembangan minat perkembangan lain- lain saya merasa bahwa dia tidak akan mampu mendampingi saya yang maunya banyaaaaaaaaak banget. Jadinya kita pun putus baik-baik dengan perencanaan tanpa rame-rame (walaupun akhirnya seluruh keluarga geger abis) dan membutuhkan waktu hampir 2 tahun untuk menyelesaikan banyak hal.

Kemudian saya kenal dengan suami saya sekarang ini. Masa pacaran juga lamaaaa banget… sekitar 3 or 4 tahun gitu… pokoknya udah bikin semua ilfil… bosen… dan cape nanya … (tapi aku keukeuh sukeukeuh… tidak tergoda untuk menanggapi)… Calon mertua juga udah cape nanya , cape mengancam… cape ngeliat kita gak jelas juntrungannya. .. Teman-teman, sodara, calon gebetan (belum sempet ngegebet siiih…) sudah berdebar-debar menunggu jalan terus apa bubar. Sampai akhirnya… tiba- tiba saya mau aja diajakin married…

Begitulah… begitu married… astaga… kemana itu yang namanya pacaran tahun-tahunan..  Yang namanya pacar sama suami itu beda banget… (hehehe. …maaf para suami !)  Mungkin dia juga mikir… pacar sama isteri juga bedaaaaa banget. Padahal.. rasanya waktu pacaran itu semua stok sifat buruk udah keluar semua… (iyalah.. pacaran segitu lama…rumah juga gak jauh-jauh amat..masih satu lingkungan.. .hikksss. ..).

Tapi ternyata ada modifikasi sifat… ada kebutuhan baru yang nggak kepikiran sebelumnya. Contoh paling sederhana… jaman pacaran sih kita (cewek) seneng aja membuatkan minuman buat sang pacar. Giliran married…duuuh. ..bangun tidur diminta bikinkan coklat susu sementara kita juga masih nguanttuuuukkkk. ..(tau aja kan manten baru…)… rasanya darah udah naik ke kepala…

Trus… karena belum punya pembokat (walaupun udah misah rumah sama mertua)… kita kan harus cuci pakaian sendiri. Tuuhh si Tuan besar enak aja ngelempar celana sama bajunya ke pojokan kamar…Duaaaar.. apa gak kepala mo meledak rasanya ??? Biasa kan kamar cewek tuh rapi dan teratur.. tiba- tiba jadi kayak kapal pecah !

Masih ada lagi dosanya… kalo mencet odol… pasti dari tengah… dan gak pernah ditutup lagi !!!! ( …setelah saya baca di banyak artikel mengenai pria…ternyata urusan mencet odol ini memang sudah menjadi bagian perilakunya. ..hahaha…) … kalo nonton tv kerjanya mainin remote control sampe kita senewen ngeliatnya… kalo udah berkutat sama hobinya kita ditinggalin begitu saja…

Hal-hal kecil itu…dan kadang ada hal besar juga… memang menjadi agenda dan kurikulum perkawinan..

Lima tahun pertama… urusannya masih perang antar suku… (silang pendapat, pertandingan egoisme, mencari jati diri sebagai istri dan suami)…

Lima tahun kedua…urusannya udah mulai ke visi dan misi mengenai pendidikan anak…

Lima tahun ke tiga…urusannya udah ke pengembangan karier dan rumahtangga. . (udah mulai numpuk-numpuk kekayaan…hehehe…)…

Lima tahun ke empat urusannya udah masa depan anak…mo kemana niih anak kita…jadi udah kembali ke siklus hidup kita yang awal lagi…

Kenapa perkawinan bisa bertahan???? Jawabnya sederhana : karena KOMITMEN!!!

Kita berkomitmen untuk hidup bersama dengan orang yang sangat berbeda dengan kita.

Kita berkomitmen untuk mengisi segi-segi yang kurang dari pasangan kita.

Sama seperti kita juga menerima dia untuk mengisi kekurangan kita. Justru semakin banyak kekurangan pasangan kita, maka semakin berguna hidup kita. Dan semakin banyak kekurangan kita, semakin banyak kita menerima dari pasangan kita. Kekurangan itu tidak semakin berkurang dengan bergulirnya waktu…tapi terus bertambah. Dan kita pun akan semakin banyak harus mengisi kekurangan pasangan kita, sementara kita juga semakin banyak menerima dari pasangan kita.

Kalau kita sudah malas berkomitmen, maka perkawinan sudah diambang pembubaran. Tidak perlu menunggu orang kedua atau ketiga. Semua itu ada dari dalam diri kita sendiri. Jadi begitulah… Kalo memang belum siap berkomitmen… biar pun pacaran 10 tahun… 20 tahun… seyogyanya nggak usah married. Biar aja orang lain yang cape komentar . Toh yang akan menjalankan hidup berkeluarga nanti adalah kita berdua… dan kelak untuk anak-anak kita juga…

Memang ada yang bilang, ngapain pacaran lama-lama… kalau sudah ada yang mau ya langsung saja. Itu juga oke… bagaimana kita mampunya aja berkomitmen.

Ada yang bilang, perkawinan itu seperti main judi. Tapi judi kan seperti tebak-tebakan. Untung-untungan. Padahal perkawinan bisa dipelajari.

“Saya bilang, perkawinan itu seperti sekolah tanpa akhir… tanpa ijazah… Tiap hari kita belajar, tiap hari kita ujian.. dan uji ketahanannya harus seumur hidup…”

Satu hal… tidak ada perkawinan yang ideal !!! Setiap pasangan memiliki pola sendiri. Jadi kita sendirilah yang membuat perkawinan itu mau ideal apa tidak. Jadi jangan mencontek perkawinan orang lain… karena kita bukan menikah dengan salah satu pasangan yang ideal itu… dan kita pun bukan pasangan ideal dari orang yang ideal di luar sana . Yang cocok untuk orang lain, belum tentu ideal untuk kita. Yang cocok untuk kita, belum tentu ideal buat orang lain.

Buat yang sudah married… mohon maaf kalau tidak sesuai dengan pakemnya. Untuk yang belum married… go ahead… hidup ini punyamu sendiri kok… Memilih menikah sekarang atau besok, adalah pilihan hidup masa depan.. Kalau mau belajar coba-coba ya monggo…ntar yang sengsara kan diri sendiri. Cobalah menikmati hari-hari kita menjadi pribadi yang lebih baik dan matang.

Atur Uang Sesuai Zodiakmu..

Selalu ada saja pembahasan lewat Zodiak kita, salah satunya seputar keuangan kita.. ternyata 99% dari yg dikatakan mirip seperti saya, nah bagaimana dengan anda.. Ada tips-nya juga loh 😀

Anda cenderung boros atau hemat? Biar yakin, yuk kita lihat apa kata bintang tentang sisi finansial Anda. Bila tahu titik lemahnya mungkin Anda bisa memperbaiki, sehingga istilah kantong kering tidak ada lagi dalam kamus keuangan Anda.

Taurus (21 April-21 Mei)
Anda yang dinaungi Taurus cenderung konservatif dalam mengelola keuangan. Anda sebenarnya punya kemampuan menganalisa kesempatan serta memilih produk investasi yang tepat, tapi persoalannya Anda agak malas mencoba. Bagi Anda, uang hanya cara untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Di sisi lain, Anda juga senang dikelilingi barang-barang bagus, meski untuk itu Anda merogoh kocek dalam-dalam. Saran untuk Taurus, berhati-hatilah membuat komitmen keuangan yang bakal membebankan hidup Anda di masa datang.

Gemini (22 Mei –21 Juni)
Perempuan Gemini terkenal tidak betah diam dan punya mobilitas tinggi. Plus suka sekali ngerumpi. Makanya, tak heran bila pengeluaran terbesar Anda pada pos transportasi dan biaya telepon. Bagi Anda, kendaraan menjadi barang wajib yang sebaiknya dimiliki. Biasanya perempuan Gemini tidak teliti dalam mengelola keuangan. Dalam berinvestasi Anda lebih memilih tangkapan yang besar dan memandang sebelah mata pekerjaan kecil yang membutuhkan ketelitian dan hasilnya tak seberapa.

Cancer (22 Juni-23 Juli)
Anda cukup cermat dalam mengelola keuangan. Anda orang yang bisa mengekang nafsu belanja bila pengeluaran sudah mulai jor-joran. Untuk perempuan Cancer, rumah adalah surga. Menjadi hal yang wajar, bila Anda seringkali mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk mendandadani rumah. Selain itu, Anda juga tipikal yang senang kumpul. Anda tak keberatan mentraktir teman atau sekadar mengundang mereka makan di rumah. Dilihat dari kesenangan Cancer pada rumah, maka investasi di bidang properti sangat cocok untuk Anda.

Leo (24 Juli-23 Agustus)
Tak ada hal yang lebih menyenangkan bagi Leo selain belanja. Bukan hanya untuk diri sendiri, Anda pun senang membelikan sesuatu untuk orang lain. Yang penting judulnya belanja. Sedih, gembira atau bingung pun, Anda belanja. Akibatnya bisa ditebak, Anda sering pusing tujuh keliling karena belum tengah bulan, Anda sudah kehabisan uang. Anehnya, Anda tidak pernah kapok. Enggak ada uang tunai, gesek kartu kredit pun jadi. Investasi yang cocok untuk warga Leo adalah membuka klub kebugaran, salon dan sejenisnya.

Virgo (24 Agustus-23 September)
Sebagai orang perfeksionis, Anda terlalu berhati-hati dalam mengelola keuangan, terutama untuk urusan belanja. Anda termasuk yang teliti. Anda kerap sukses mencari celah untuk mendapatkan diskon atau potongan harga. Anda tidak bisa sembarangan menginvestasikan uang Anda. Kehati-hatian terkadang membuat Anda sering ragu melangkah. Mau bisnis ini, takut rugi, mau investasi itu, apa bisa untung? Biar lebih aman dan Anda tidak perlu khawatir lagi, sebaiknya Anda mencari penasihat konsultan. Serahkan semuanya pada dia dan Anda tinggal menikmati hasilnya.

Libra (24 September-23 Oktober)
Ide hidup Anda sebenarnya bagus, hidup sesuai dengan dana yang ada. Kenyataanya, jauh asap dari panggang. Artinya, ide Anda ini sering gagal. Anda mungkin bisa mati-matian mengencangkan ikat pinggang untuk menghemat sisa-sisa uang terakhir, tapi selama uang di tangan Anda masih banyak, Anda sering lepas kendali menghamburkannya. Kegemaran pada barang-barang mewah dan indah membuat Anda acap kali kebablasan. Padahal, barang-barang tersebut belum tentu Anda gunakan. Saran untuk warga Libra, buang kebiasaan berhutang. Coba alihkan perhatian dari belanja ke investasi. Tak perlu yang besar-besar, mulai saja dari yang kecil-kecil. Bisnis rumahan, bisa dicoba.

Scorpio (24 Oktober-22 November)
Anda bisa menimbang dengan cermat untuk membeli suatu barang, jasa, atau produk investasi tertentu. Kemampuan ini bukan karena Anda seorang pebisnis ulung, tapi lebih dikarenakan Anda pintar memahami orang lain. Selamat, Anda orang yang tidak mempan diiming-imingi investasi yang mengandung tipu daya atau rayuan wiraniaga. Sebaliknya kalau untuk amal, Anda rela-rela saja mengucurkan dana yang tidak sedikit. Kemisteriusan Scorpio ditunjukkan dengan kepemilikan rekening bank yang biasanya lebih dari satu. Karena Anda tidak ingin satu perusahaan atau orang lain tahu segalanya tentang Anda.

Sagitarius (23 November-22 Desember)
Anda senang mengunjungi tempat baru dan berteman. Anda mempunyai selera yang baik dalam hal makanan, pakaian dan layanan-layanan kelas satu. Bahkan mereka yang tergolong pas-pasan sekalipun, akan selalu berusaha untuk mendapat yang terbaik. Akibatnya, Anda sering lepas kendali. Anda dapat membelanjakan uang tanpa pikir panjang. Uang hari ini untuk hari ini, uang besok, ya urusan nanti. Minat Sagitarius yang besar pada petualangan dan jalan-jalan sebenarnya bisa dijadikan ladang mendapatkan uang. Anda bisa menjadi tour guide atau perencana perjalanan.

Capricorn (23 Desember-20 Januari)
Anda orang yang bisa menyimpan uang dan tipikal orang hemat. Dalam banyak hal, Anda lebih suka mengerjakan semuanya sendiri ketimbang menyuruh orang lain atas nama penghematan. Perempuan yang dinaungi bintang berlambang kambing ini diberi bakat pintar membuat keterampilan. Kelebihan ini memungkinkan Anda membuka usaha rumahan. Kebanyakan perempuan Capriocorn memang bukan tipe yang risk taker. Anda lebih senang bekerja di perusahaan mapan daripada tergiur gaji besar tapi di perusahaan baru. Atau lebih memilih menyimpan uang Anda di bank pemerintah daripada di produk investasi yang berisiko tinggi seperti saham.

Aquarius (21 Januari-19 Februari)
Anda yang dinaungi Aquarius memiliki kepribadian yang tidak suka diperintah dan paling sebal diatur-atur. Dalam banyak hal, Anda sering bertindak sesuka hati, termasuk dalam hal pengelolaan uang. Banyak pos yang tak terkontrol karena ketidaktaatan Anda pada pengeluaran yang telah direncanakan sebelumnya. Meski begitu, warga Aquarius punya kepekaan terhadap tren atau produk yang bakal digandrungi orang banyak. Anda juga orang yang penuh inovasi. Bila jiwa bisnis Anda terus diasah, mungkin Anda lah calon pemimpin bisnis masa depan.

Pisces (20 Februari-20 Maret)
Anda adalah tipe orang yang akan memberi hadiah bagi siapa pun di acara apa pun, bahkan untuk seseorang yang belum tentu dikenal baik. Intuisi keuangan Anda bekerja dengan baik. Anda bisa mencium aroma keberhasilan investasi sebelum Anda melakukannya. Bagi Anda, kekayaan adalah yang bisa terlihat oleh mata, makanya Anda paling senang berinvestasi dalam bentuk barang seperti home theater terbaru, plasma teve, dan barang lain yang menunjukkan kemakmuran Anda. Meski untuk itu, tak jarang Anda membelinya dengan kartu kredit. Untuk menutupi utang-utang tersebut, Anda menerapkan gaya hidup gali lubang tutup lubang.

Aries (21 Maret-20 April)
Di antara bintang yang lain, Aries dikenal pemboros dan impulsif. Untuk urusan belanja, Andalah jagonya. Anda bisa mendapatkan barang-barang berkualitas bagus dan tahan lama dengan harga miring. Tapi hati-hati dengan semangat belanja Anda yang tiada duanya ini. Sekali dua kali, pernah juga Anda terjerumus pada masalah keuangan. Bila sudah kepepet, enggak perlu takut mengambil kredit di bank. Tapi lihat-lihat dulu bank mana yang menawarkan bunga paling murah.

info by THIS 😉